Please disable ad-blocker to view this page



SITUS BERITA TERBARU

Mengenai Dana Talangan Lion Air dan Refund Tiket

Sunday, February 22, 2015
Nih gan, ada berita soal dana bailout Bank Centu..., eh dana bailout Lion Air maksud ane


AP II: Lion Air Telah Kembalikan Dana Talangan Sebesar Rp 526.893.500

Jakarta - Akibat terjadinya delay parah selama 3 hari, Lion Air meminjam dana talangan kepada PT Angkasa Pura II (Persero). Pihak AP II mengatakan, dana itu sudah dikembalikan Lion Air.

"Dana talangan sebesar Rp 526.893.500 telah dikembalikan oleh Lion Air kepada PT Angkasa Pura II (Persero) pada hari ini Minggu 22 Februari 2015," kata Direktur Utama AP II Budi Karya Sumadi.

Pernyataan itu disampaikan Budi dalam jumpa pers di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Minggu (22/2/2015) siang. Di kesempatan itu juga hadir Dirut Keuangan Andra Y Agus Salam, Kepala Otoritas Bandara Wilayah I Soekarno-Hatta Basuki Mardianto, dan Direktur Operasional dan Teknik AP II Djoko Murdjatmojo.

"Dana talangan yang disiapkan sebesar Rp 4 miliar, dan yang terpakai sebesar Rp 526.893.500 yang diserahkan langsung kepada para penumpang," jelas Budi.

Dijelaskan Budi, dana talangan itu diberikan karena pihak Lion Air tidak dapat menyiapkan dana tersebut dengan segera. Pengembalian uang tersebut seharusnya dilakukan Lion Air selambat-lambatnya 2 minggu.

"Namun ini belum 2 minggu sudah dikembalikan," jelas Budi.

Sumber  (news.detik.com)


Nah ini baru beneran namanya dana talangan. dikembalikan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya



Nah kalau ini mengenai mekanisme refund dan penggantian tiket bagi yang gagal terbang kemaren2 tuh



Metrotvnews.com, Tangerang: Ribuan penumpang yang mengalami keterlambatan penerbangan Lion Air memilih untuk mengembalikan tiket mereka dengan uang (refund). Proses refund sudah mulai dijalankan Lion Air sejak kemarin, Jumat (20/2/2015). Pelayanan refund tiket calon penumpang dilayani selama 24 jam. Bagi calon penumpang yang tidak dapat melakukan refund secara langsung dapat diwakilkan.

"Iya, bisa diwakilkan, asal syaratnya dibawa," kata petugas yang enggan disebutkan namanya di loket tiket Lion Air Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Sabtu, (21/2/2015).

Adapun syaratnya adalah dengan membawa form tiket, boarding pass, serta bukti check in. Kemudian, membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) calon penumpang yang bersangkutan. Proses refund dan pengambilan kompensasi dapat dilakukan di Terminal 3 dengan rentang waktu hanya 24 jam.

Pantauan Metrotvnews.com di lokasi, hari ini sejumlah penumpang sudah mulai antre untuk refund tiket yang dibatalkan. Proses refund berjalan kondusif, namun sejumlah petugas keamanan masih dikerahkan untuk menjaga di loket Lion Air Terminal 3.

Salah satu kerabat penumpang, Jhoni, ikut antre untuk melakukan refund. Ia mengaku mewakili kerabat calon penumpang yang batal berangkat dari Jakarta ke Semarang. Syarat yang ditentukan pihak Lion Air pun sudah dibawanya. Ia mengembalikan delapan tiket yang jumlahnya lebih dari Rp5 juta.

"Bisa diwakilkan. Tapi sebenarnya enggak perlu KTP asli, bisa hanya dengan nomor KTP yang bersangkutan," ujar Jhoni kepada Metrotvnews.com.

Dia menuturkan, delapan orang kerabatnya itu mengalami delay penerbangan pada 19 Februari kemarin. Alhasil, delapan orang itu memilih batal berangkat ke Semarang dengan Lion Air.

Besaran biaya refund tergantung pada pembelian tiket calon penumpang. Ada dua cara untuk refund yakni dengan cara tunai dan transfer yang dilakukan dalam rentang waktu 3-7 hari. Sementara untuk kompensasi, seluruh penumpang diberikan merata yakni sebesar Rp300 ribu.

Sumur  (news.metrotvnews.com)


*Refund bisa diwakilkan asal membawa persyaratan yang ditentukan
*Refund penuh tanpa potongan + Kompensasi rata sebesar 300rb/penumpang
*Mekanisme refund bisa cash atau transfer

Dikutip dari: http://adf.ly/13qCoz
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive