SITUS BERITA TERBARU

Indonesia Masuk 5 Besar Negara dengan Pertumbuhan Ekonomi Tertinggi

Thursday, February 26, 2015
Indonesia Masuk 5 Besar Negara dengan Pertumbuhan Ekonomi Tertinggi


Negara berkembang di Asia dan Afrika diprediksi masih akan menjadi yang terdepan dalam laju pertumbuhan ekonomi.

Menurut survei ekonomi yang dilakukan oleh Bloomberg, pertumbuhan ekonomi dunia diperkirakan akan naik 3,2 persen di 2015 dan 3,7 persen di 2016. Pada periode 2012-2013, dan 2013-2014, pertumbuhan ekonomi dunia naik 3,3 persen per tahun.

Tiongkok, Filipina, Kenya, India dan Indonesia diperkirakan akan menyumbang 16 persen dari produk domestik bruto dunia. Kelima negara tersebut juga diperkirakan tumbuh di atas 5 persen.

Amerika Serikat dan Inggris, dua negara yang menyumbang 25 persen dari pertumbuhan ekonomi dunia, diperkirakan akan tumbuh 3,1 persen dan 2,6 persen tahun ini. Uni Eropa diperkirakan hanya tumbuh 1,2 persen akibat krisis di Yunani.

Tiongkok masih menjadi negara dengan pertumbuhan terbesar di antara negara anggota G-20. Tiongkok tumbuh 7,3 persen di kuartal keempat tahunh lalu, dan tahun ini diperkirakan melambat ke 7 persen.

Nigeria, perekonomian terbesar Afrika, diperkirakan tumbuh 4,9 persen tahun ini, sementara Kenya diprediksi tumbuh 6 persen. Meski demikian, 40 persen warga Kenya hidup di bawah garis kemiskinan.

Sementara itu, Indonesia diperkirakan tumbuh sekitar 5,2 persen meski pemerintah menetapkan target lebih tinggi di 5,7 persen.

Tabel pertumbuhan ekonomi dunia versi survei ekonom Bloomberg:

Indonesia Masuk 5 Besar Negara dengan Pertumbuhan Ekonomi Tertinggi


SUMBER 


MANTAB!!! ERA PRESIDEN JOKOWI AKAN MEMBAWA KEJAYAAN BAGI PEREKONOMIAN INDONESIA ... MENJADI SALAH SATU YANG TERBAIK DI DUNIA....

MAJU TERUS JOKOWI ... HIDUP JOKOWI

Link: http://adf.ly/14971s
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive