SITUS BERITA TERBARU

23 Nyawa Melayang Akibat Ledakan Bom Boko Haram di Nigeria

Friday, February 27, 2015


Abuja, - Korban jiwa akibat serangan-serangan bom kelompok Boko Haram di Nigeria telah bertambah. Sejauh ini, total 23 orang tewas dalam ledakan-ledakan di tempat terpisah pada Kamis, 26 Februari waktu setempat itu.

Seorang pengebom bunuh diri beraksi di stasiun bus di Biu, kota yang berada di negara bagian Borno, dan menewaskan 17 orang. Demikian disampaikan sumber militer Nigeria seperti dilansir kantor berita Reuters, Jumat (27/2/2015).

Semula seorang pengebom bunuh diri lainnya siap meledakkan bomnya di tempat ramai tersebut. Namun aksi itu gagal setelah warga sekitar mencium gelagat mencurigakan dan memukulinya hingga tewas.

Tak lama kemudian, dua bom pinggir jalan meledak di kota Jos dan merenggut enam nyawa.

"Seorang pria muda datang ke areal parkir Tashan Gandu dan orang-orang kami mencegatnya untuk diperiksa di pos pemeriksaan namun dia menolak untuk berhenti dan kemudian kami mendengar suara keras," ujar warga setempat, Ibrahim Jaton mengenai ledakan di Biu.

Aksi bom bunuh diri menjadi taktik yang kerap dipakai Boko Haram dalam setahun terakhir ini, sementara kelompok radikal tersebut memperluas kendalinya atas wilayah-wilayah di Nigeria.

Namun dalam tiga pekan terakhir, Nigeria beserta negara-negara tetangga: Kamerun, Niger dan Chad gencar melancarkan serangan-serangan terhadap militan Boko Haram di wilayah-wilayah perbatasan.

http://news.detik.com/read/2015/02/2...ia?nd772204btr

Ikut berduka bagi korban yg tsk bersalah



Link: http://adf.ly/14RHEF
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive