SITUS BERITA TERBARU

[Jurus Cengengesan] Jokowi Blusukan ke Pasar Burung Pramuka, Borong 100 Ekor Jalak

Saturday, February 28, 2015
JAKARTA (Pos Kota) – Di akhir pekan ini, Presiden Jokowi blusukan ke Pasar Pramuka, Jakarta Timur, Sabtu (28/2) siang. Di tempat ini mantan Gubernur DKI Jakarta itu memborong 100 ekor burung Jalak seharga Rp50 ribu perekor.

Semula, penjual burung menghargai Rp60 ribu, namun tanpa sungkan sang presiden menawar Rp50 ribu. Penjual pun sepakat dan menyerahkan 100 ekor burung Jalak itu kepada Jokowi. Rencananya, burung itu akan dilepaskan di Istana Presiden.

Kedatangan Presiden Jokowi yang diusung PDI Perjuangan dan KIH ini menarik perhatian warga yang sedang belanja di Pasar Burung Pramuka. Mereka tidak menduga kalau orang nomor satu di Indonesia ini mampir di tempat tersebut.

Tidak mengherankan, warga berdesakan mendekati Jokowi untuk sekedar salaman. Sebelumnya, Jokowi mengecek harga harga beras di Pasar Pagi Rawamangun, Jakarta Timur. Saat blusukan, Jokowi menyempatkan diri membeli beras seberat 50 Kg.

"Beli beras pandang wangi 50 Kg," kata Jokowi di depan pasar. "Harganya berapa, Pak?" tanya wartawan. "Wah nggak tahu," kata Jokowi sambil cengengesan.

Tidak hanya itu, Jokowi juga membeli sejumlah sayur dan buah-buahan. Mulai dari wortel, ikan, singkong hingga manggis
. (tiyo) sumber   (poskotanews.com)
ane ga komen (sambil cengengesan)

Link: http://adf.ly/150zqV
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive