SITUS BERITA TERBARU

Bank Sentral Inggris: Mata uang digital berpotensi untuk merevolusi dunia keuangan

Thursday, February 26, 2015


Dalam laporan keuangan dari Bank Sentral Inggris yang bernama Bank of England, disebutkan bahwa kombinasi dari mata uang digital dan teknologi mobile akan mengubah sistem pembayaran dan kuangan dunia.

Pemimpin Bank, Mark Carney mengatakan bahwa "Perekonomian adalah suatu hal yang kompleks dan dinamis dengan sistem yang terus berubah mengikuti perkembangan dunia karena dipengaruhi oleh interaksi sosial dan perilaku manusia. Perkembangan teknologi dan globalisasi dapat mendukung dunia finansial saat ini namun dapat juga merubah fondasinya."

Di dalam agenda keuangannya, disebutkan juga bahwa "mata uang digital yang beredar saat ini memiliki beberapa kecacatan dalam bidang ekonomi seperti nilainya yang sangat fluktuatif, namun teknologi public ledger yang berisi seluruh transaksi di dunia dan bisa diakses oleh semua orang membawa nilai positif yang sangat bermanfaat untuk sistem pembayaran yang memang membutuhkan transparansi."

Kini bank sentral Inggris sedang memikirkan apakah sebaiknya bank sentral memanfaatkan teknologi mata uang digital seperti Bitcoin ini untuk sistem pembayaran mereka. Jika ya, maka mereka harus memikirkan regulasi khusus untuk diterapkan ke publik.

Sumber  (www.coindesk.com)

YEEEESSSSS akhirnya bank sentral Inggris sudah mengerti kehebatan cryptocurrency kayak Bitcoin setelah AS sekarang Inggris, cerah nih kayaknya

Link: http://adf.ly/149tiB
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive