SITUS BERITA TERBARU

Seperti Belanda, Amerika juga menciptakan Bitcoin Boulevard di Cleveland!

Friday, February 27, 2015


Sejak 1 Mei 2014 kemarin, perusahaan-perusahaan di Cleveland, Ohio, mulai menerima pembayaran via Bitcoin dalam rangka mewujudkan proyek Bitcoin Boulevard di Amerika Serikat. Proyek Bitcoin Boulevard ini bukan yang pertama kalinya di dunia. Sebelumnya, Belanja juga sudah membuat sebuah Bitcoin Boulevard di The Hague, dan Madrid juga sudah menjalankan hal yang serupa. Semua proyek ini dijalankan dengan sukarela oleh banyak pengguna Bitcoin di dunia dalam rangka mempopulerkan mata uang Bitcoin ke masyarakat. Selain itu, proyek ini juga dijalankan untuk menambah profit toko-toko yang menerima pembayaran lain selain kartu kredit dan cash, yaitu Bitcoin.

The Wine Spot, sebuah toko bir dan wine yang ada di Cleveland Heights mulai menerima pembayaran via Bitcoin sejak Februari 2014.



Penghasilan The Wine Spot mengalami peningkatan karena kini tokonya termasuk ke dalam daftar toko-toko yang bisa menjadi tempat belanja Bitcoin di seluruh dunia. Para pengguna Bitcoin yang ingin membelanjakan bitcoinnya untuk sebotol bir akan secara otomatis pergi ke tokonya karena belum banyak toko wine yang mau dibayar dengan Bitcoin.

Meskipun belum secara resmi dinyatakan sebagai alat pembayaran yang sah, pemerintahan di Ohio tetap terbuka dengan adanya mata uang digital tersebut di wilayahnya. Dengan adanya proyek Bitcoin Boulevard ini, diharapkan bahwa pemerintah dapat melihat bagaimana transaksi dengan mata uang digital bisa memudahkan masyarakatnya. Kini mereka tidak perlu lagi membayar fee untuk kartu kredit, tidak perlu takut uangnya tercecer atau dicuri pihak lain, dan semua transaksi bisa berjalan dalam waktu yg sangat singkat meskipun dilakukan antarnegara.

Sumber  (www.coindesk.com)

dari Belanda ke AS dan Madrid, nanti negara mana lagi nih? Bitcoin makin populer aja nih

Link: http://adf.ly/14Qi9Y
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive