SITUS BERITA TERBARU

[Breaking News] 15 Kapal Perang Australia Berlayar Mendekat Bali

Friday, February 27, 2015
15 Kapal Perang Australia Berlayar Mendekat Bali

Akhirnya Perdana Menteri Australia Tony Abbott menghubungi Presiden Joko Widodo, Rabu malam lalu, terkait dengan hukuman mati terhadap dua warga Australia yang tersangkut kasus narkoba. Menurut Abbot, Jokowi memahami posisi Australia dalam kasus Bali Nine itu.



Abbott mengatakan Presiden Jokowi tengah mempertimbangkan posisi Indonesia mengenai hukuman mati terhadap dua warga Australia, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran. PM Abbott tidak bersedia mengungkapkan rincian pembicaraan keduanya. "Namun Presiden (Jokowi) sangat mengerti posisi kami dan saya pikir dia mempertimbangkan dengan hati-hati posisi Indonesia," kata Abbott seperti dilansir situs Sydney Morning Herald, 26 Februari 2015.



Menurut Abbott, percakapan dengan Jokowi, yang disebutnya sebagai teman, merupakan sebuah sinyal positif. Namun Abbott mengaku percakapan tersebut tidak menjadi tanda bahwa Chan dan Sukumaran, yang menyelundupkan narkoba 8,3 kilogram pada 2005 dan dijatuhi hukuman mati pada 2006, akan bebas dari regu tembak.



Juru bicara Kementerian Luar Negeri, Arrmanatha Nasir, membenarkan bahwa PM Abbott menelepon Presiden Jokowi. Ia menyatakan pemerintah Indonesia memahami tindakan yang dilakukan Abbott untuk melindungi warga negaranya.



Hubungan kedua negara memanas setelah Presiden Jokowi menolak grasi yang diajukan 11 terpidana mati, termasuk Sukumaran, 33 tahun, dan Chan, 31 tahun. Selain dari Australia, kritik datang dari Brasil, dan sebelumnya Belanda dan Prancis.

Sumber 

============================================================

Perang bakalan pecah gara-gara 2 penyelundup narkoba! harus siapkan bambu runcing nih, lawan Asutralia

Link: http://adf.ly/14T23p
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive