SITUS BERITA TERBARU

Sehari Pasca Pileg, NIH>>> KONDISI Hary Tanoe

Thursday, April 10, 2014
Judul Asli : Pasca Pileg, Bagaimana Nasib Pencapresan WIN-HT?
Penulis : ERWIN DARIYANTO - detikNews

Jakarta - Pada Juli 2013 lalu Partai Hati Nurani Rakyat telah mendeklarasikan nama Wiranto sebagai calon presiden dan Hary Tanoesoedibjo untuk calon wakil presiden. Namun kenyataanya hari ini dalam sejumlah hasil hitung cepat pemilihan umum Partai Hanura hanya memperoleh suara 5,40 persen.

Wal hasil, pasangan dengan inisial WIN-HT ini belum tentu bisa diajukan sebagai capres dan cawapres pada pemilihan presiden mendatang.

Pada akhir Maret lalu Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Fuad Bawazier mengatakan pengajuan nama Wiranto dan Hary Tanoe sebagai capres dan cawapres bisa saja berubah.

Apalagi jika nantinya perolehan suara partai tersebut saat pemilihan legislatif tak mencapai presidential treshold, yakni 20 persen.

Bahkan Fuad pesimistis perolehan suara Partai Hanura bisa mencapai ambang batas pencalonan presiden itu.

Hari ini setelah mengetahui hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, Wiranto yang juga Ketua Umum Partai Hanura hanya bisa pasrah.

"Saya berkumpul di sini untuk melihat quick count bersama-sama. Hasilnya memang di luar ekspektasi kita. Tapi itulah politik. Namun kita masih memiliki harapan," kata Wiranto di Gedung MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (9/4/2014) petang.

"Strategi politik Hanura sudah optimal, namun itulah hasil yang kita capai. Tuhanlah yang menentukan," kata Wiranto.

"Kita bersyukur Pemilu ini tidak ricuh dan ada kekacauan. Suasana cukup damai dan sejuk. Ada suatu peningkatan kualitas dan demokratis di Indonesia," ungkapnya.


SUMBER : http://news.detik.com/pemilu2014/read/2014/04/09/205302/2550542/1562/pasca-pileg-bagaimana-nasib-pencapresan-win-ht?992204topnews

-----------------------------

Wiranto Stress tapi tetep sabar.

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive