SITUS BERITA TERBARU

Angel Lelga Gagal Tembus Senayan?

Wednesday, April 16, 2014
Quote:PPP Akui Caleg Artis Gagal Dongkrak Suara Partai





PARTAI Persatuan Pembangunan (PPP) mengakui calon legislatif (caleg) berlatar belakang artis yang diusung partai berlambang Ka'bah itu pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 gagal mendongkrak perolehan suara partai. PPP hanya memperoleh suara berdasarkan hasil hitung cepat di kisaran 7 persen.

"Di Dapil yang kita mengirim caleg yang berlatar belakang artis, jujur kami akui belum mampu mendulang suara," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) PPP Emron Pangkapi, kepada wartawan, di kantor DPP PPP, Jakarta, Jumat (11/4).

Emron mencontohkan Angel Lelga yang bertarung di Daerah Pemilihan Jawa Tengah (Jateng) V ternyata tidak bisa mendongkrak suara PPP. Bahkan, lanjut dia, caleg nomor duanya lebih bagus suaranya. Hal serupa terjadi juga pada perolehan suara Nasrullah atau yang lebih dikenal dengan Mat Solar di Daerah Pemilihan DKI Jakarta III yang meliputi Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu.

Menurut Emron, pengalaman Pemilu 2014 ini harus menjadi pelajaran berharga bagi PPP agar pada Pemilu 2019 nanti menyiapkan caleg-caleg yang lebih bagus, berkompeten, dan mengakar di masyarakat. "Perolehan suara Mat Solar dan Angel Lelga jeblok. Tapi untuk suara Okky Asokawati lebih baik. Bahkan diperkirakan lolos ke parlemen," ujar dia.

sumber



alhamdulillah kalo bener ane sujud syukur masyarakat indonesia makin pintar dalam memilih wakilnya

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive