SITUS BERITA TERBARU

Urus Partai ke Bali, SBY Dinilai Tak Peka terhadap Korban Bencana

Monday, January 20, 2014

JAKARTA, KOMPAS.com � Langkah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang memilih bertolak ke Bali untuk mengurus Partai Demokrat akhir pekan lalu dikritik. Pasalnya, pada saat yang bersamaan, bencana alam masih melanda di sejumlah wilayah Indonesia seperti di Sumatera Utara, Jakarta, dan Sulawesi Utara.

Sekretaris Fraksi Partai Hanura di DPR, Saleh Husin, menganggap keputusan SBY tersebut menunjukkan tidak pekanya seorang kepala negara terhadap rakyatnya.

"Sebaiknya beliau (SBY) tidak perlu ke Bali sehingga terkesan beliau tidak terlalu peka atas banjir yang terjadi di Jakarta," ujar Saleh saat dihubungi, Senin (20/1/2014).

Saleh menuturkan, banjir di Jakarta dan bencana di daerah lain telah membuat ribuan orang terpaksa mengungsi. Masih banyak kebutuhan yang diperlukan mereka. Oleh karena itu, kata dia, pemerintah seharusnya fokus dan bersatu dalam penanganan bencana.

"Tentu Presiden SBY sebagai kepala pemerintahan harus turun tangan mengoordinasi para menterinya untuk menyelesaikan akar masalah yang sebenarnya," ujar anggota Komisi V DPR itu.

Saleh menambahkan, memasuki tahun politik ini, pemerintahan terlihat semakin tidak efektif. Sikap SBY yang lebih sibuk mengurusi partainya merupakan salah satu bukti pemerintahan yang tidak fokus.

"Hal ini dikarenakan Presiden SBY sendiri yang memberikan contoh sibuk mengurusi partai. Sudah pasti para menterinya akan mengikuti hal yang sama, di mana para menteri juga sibuk menjadi caleg," kata Saleh.

Seperti diberitakan, SBY bertolak ke Bali membuka acara temu kader Partai Demokrat seluruh Bali-Nusa Tenggara yang digelar pada Minggu (19/1/2014) malam di Nusa Dua, Bali.

Pertemuan itu diikuti oleh 4.500 kader Partai Demokrat se-wilayah Bali dan Nusa Tenggara. Acara dibuka langsung oleh SBY selaku Ketua Umum DPP Partai Demokrat, didampingi istrinya Ani Yudhoyono dan putranya Edhie Bhaskoro Yudhoyono yang menjabat Sekretaris Jenderal Demokrat.

Sejumlah petinggi Partai Demokrat yang duduk dalam jajaran Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, seperti Jero Wacik (Menteri ESDM), Syarief Hasan (Menkop UKM), dan Amir Syamsudin (Menkumham), turut hadir dalam pertemuan itu.

Pagi ini, SBY melakukan kegiatan sebagai Presiden, yakni membuka Musyawarah Nasional XIII Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) di Sanur, Bali.


sumber : http://nasional.kompas.com/read/2014/01/20/1050176/Urus.Partai.ke.Bali.SBY.Dinilai.Tak.Peka.terhadap.Korban.Bencana

sungguh terlalu pak SBY, rakyatnya lagi kena bencana, eh pak SBY malah jalan - jalan kebali... memalukan nih presiden kita, ga peka bgt dgn penderitaan rakyat

http://indonesiabergerak.com/
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive