SITUS BERITA TERBARU

Trofi Piala Dunia Mampir ke Istana Presiden

Tuesday, January 7, 2014
Quote:



JAKARTA, suaramerdeka.com- Usai dibawa keliling ke sejumlah negara, kini trofi Piala Dunia FIFA singgah di Jakarta. Kehadiran trofi ini dalam rangka Tur Piala Dunia 2014 bersama legenda Manchester United Dwight Yorke. Simbol juara dalam pesta sepak bola terakbar di dunia tersebut berada di Ibu Kota, mulai 6-8 Januari.

Dwight Yorke menuturkan, menjelajahi dunia sambil membawa trofi merupakan momen penting dan bersejarah. "Kami bisa bertemu jutaan penggemar di dunia. Apalagi saat melihat reaksi mereka mendekati trofi ini, cukup menggembirakan. Kehadiran kami juga bagian dari rencana FIFA untuk mendekatkan euforia Piala Dunia di berbagai negara," kata Yorke di Jakarta, Senin (6/1).

Sesuai jadwal, trofi Piala Dunia akan dibawa ke Istana Presiden, Selasa (7/1). Selanjutnya, benda itu akan diperlihatkan kepada pecinta sepak bola Tanah Air di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Rabu (8/1), mulai pukul 09.00-20.30 WIB. Pada kesempatan itu, para pengunjung dapat berfoto bersama trofi serta membawa pulang hasil foto dengan frame khusus FIFA World Cup.

"Kami senang bisa kembali menyambangi Indonesia, setelah sebelumnya pada 2010 lalu trofi ini juga mengunjungi Indonesia. Kehadiran kami memiliki makna mendalam bagi banyak orang. Ke depan, kami berharap timnas Indonesia bisa berpartisipasi dalam perhelatan ini," ujar Yorke.

Sejak diluncurkan secara resmi pada pertengahan September 2013 di lokasi patung ikonik, Christ the Redeemer di Rio de Janeiro, Brasil, trofi ini akan berkeliling dunia menempuh jarak lebih dari 149 ribu km dengan tujuan 90 negara.

Jarak tersebut merupakan yang terpanjang dalam sejarah perjalanan World Cup Trophy Tour selama perhelatan Piala Dunia. Selain Indonesia, negara Asian Tenggara yang dikunjungi adalah Myanmar, Thailand, Vietnam dan Malaysia. Setelah ini, trofi bakal diarak ke Chile, Amerika Serikat.

Secara otentik, trofi Piala Dunia memiliki tinggi 36,8 cm dengan berat 6,175 kg yang terbuat dari emas padat 18 karat. Pada bagian dasarnya terdiri dari dua lapis semi perunggu yang berharga dan di sisi bawah Trofi terukir tahun dan nama pemenang Piala Dunia FIFA sejak 1974.


sumber



negara kita cuma buat mampir trofi doang

semoga fifa punya rasa iba trus trofinya dikasih ke sby
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive