SITUS BERITA TERBARU

Trik Jokowi Ajak Makan Siang Warga

Sunday, January 12, 2014
Quote:Trik Jokowi Ajak Makan Siang Warga




Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo terkenal dengan gaya blusukannya. Tidak hanya itu, dia pun sesekali mengundang warga untuk makan bersamanya di Balai Kota.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Hubungan Luar Negeri DKI Jakarta Heru Budi Hartono mencatat sudah enam kali Jokowi makan bareng warga selama 2013. "Ada yang nurut setelah makan siang ada yang tetap bandel," kata Heru kepada Tempo pada Sabtu, 11 Januari 2014.

Tercatat pertama makan bersama warga korban banjir di Jakarta Utara pada Januari 2013. Kemudian dua kali makan siang bersama warga gusuran Waduk Pluit pada April 2013.

Selanjutnya, makan bersama pemilik Metromini di bulan Agustus terkait peremajaan bus.Kemudian di bulan September makan bareng Warga Waduk Ria-Rio dan Pedagang Blok G Tanah Abang.

Untuk mengundang warga makan siang, Heru mengatakan sudah melakukan riset terlebih dahulu. Tidak sembarang orang diundang. Dipilih tokoh masyarakat yang berpengaruh.

Sehingga setelah makan siang berlangsung harapannya mereka dapat menyampaikan keinginan Gubernur kepada warga lainnya. Cara ini ampuh karena bisa menghapus sekat antara Gubernur dengan warga.

"Terbukti Waduk Pluit yang awalnya keras bisa luluh pun Waduk Ria-Rio," ujarnya. Memang terkadang masih ada yang bandel seperti peremajaan Metromini.

SUMBER.....


Stategi makan siang Pak Jokowi terkenal sangat ampuh danjarang yang gagal!!!
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive