SITUS BERITA TERBARU

Teroris Ciputat, Polisi Menduga Ada Bahan Peledak

Wednesday, January 1, 2014

Quote:TEMPO.CO, Jakarta--Hingga lewat pukul 00.00, penggerebekan terduga teroris di Jalan Jalan Ki Hajar Dewantoro, Gang Haji Hasan RT 04 RW 07, Kelurahan Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, belum juga selesai. Suara rentetan tembakan senapan terdengar di antara letupan kembang api yang menandakan pergantian tahun dari 2013 menuju 2014.

"Kami menduga di dalam rumah terduga teroris itu ada sejumlah bahan peledak," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar kepada wartawan di lokasi. "Selain itu masih ada 3 orang teroris di dalam belum berhasil dilumpuhkan."

Sesaat setelah Boy memberikan penjelasan, terdengar suara dentuman cukup besar dari lokasi penggerebekan, namun belum dapat dipastikan sumber suara tersebut. Suara berdentum itu diikuti rentetan tembakan lainnya.

Boy menjelaskan, pada operasi penggerebekan yang dimulai pada pukul 19.00, Selasa malam, 31 Desember tersebut, tim Detasemen Khusus 88 Antiteror berhasil menembak mati dua terduga teroris. "Salah satunya berinisial NH atau Hidayat alias Dayat Kacamata."

Boy membenarkan bahwa kelompok ini merupakan teroris yang melakukan sejumlah penembakan terhadap anggota polisi di Jakarta beberapa waktu silam. "Benar mereka yang melakukan, hal itu kami ketahui berdasarkan pengembangan dari penangkapan salah satu anggota kelompok mereka beberapa waktu lalu."

Dalam operasi ini, Boy menyebutkan para terduga teroris bertahan di dalam rumah dan menyerang polisi menggunakan senapan. Seorang anggota tim Densus 88 bahkan terkena tembakan dan terluka.


Sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive