SITUS BERITA TERBARU

Tekan Angka Golput, Panitia Pemilu Dapat Hadiah Rp 100 Juta

Wednesday, January 15, 2014
BENGKULU, KOMPAS.com - Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan menjanjikan hadiah uang tunai Rp 100 juta bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), lurah dan Linmas yang berhasil menekan angka golput.

"Penilaian pemenangnya akan dihitung berdasarkan TPS, PPK dan daerah mana angka golputnya terkecil, maka dialah pemenangnya, bagaimana teknis pembagian uang Rp 100 juta itu silakan diatur nanti," kata Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan saat melantik PPK di Kota Bengkulu, si Balai Buntar, Rabu (15/1/2014).

Ia juga melanjutkan, pemerintah kota juga menyiapkan beberapa hadiah atau doorprize di tiap-tiap TPS agar masyarakat termotivasi mencoblos sehingga angka golput dapat ditekan.

Selama ini apatisme masyarakat muncul menjelang pemilihan umum sehingga angka golput menjadi tinggi, padahal kata dia dengan keterlibatan masyarakat dalam pemilu dapat mengurangi kecurangan-kecurangan.

Selain itu dia juga memberikan nasehat kepada masyarakat dan PPK, dan PPS agar bertindak jujur dan adil, sementara masyarakat tidak mudah tergoda dengan iming-iming lantas memberikan hak suaranya begitu saja. "Pilihlah wakil rakyat berdasarkan pemikiran cerdas dan hati nurani," kata Heli Hasan.

Sumber

Comment : Pantesan banyak yang nyuruh jangan golput
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive