SITUS BERITA TERBARU

Sopir Bus Ngantuk Berujung Maut

Wednesday, January 1, 2014
Kecelakaan Bus Maut Gunung Harta di Bergas akibat Sopir Mengantuk


TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Penyidik Unit Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) Kepolisian Resort (Polres) Semarang telah melakukan serangkaian pemeriksaan kecelakaan bus Gunung Harta nopol N 7580 TA yang terjun ke sungai Wonoboyo, Selasa (31/12/2013).

Dari hasil pemeriksaan, polisi menetapkan sopir bus, Hadi Purwanto (49), warga Jalan Tanjung RT 6 RW II, Kalicacing Sidomukti, Salatiga, sebagai tersangka dalam peristiwa tersebut. Namun karena sang sopir ikut tewas dalam peristiwa ini, maka penyidikan perkara tersebut terpaksa dihentikan.

"Kami tetapkan tersangka dalam perkara Lakalantas terjunnya bus Gunung Harta adalah sopir bus. Namun karena sopirnya diketahui telah meninggal maka perkaranya dihentikan atau SP3 (Surat Perintah Penghentian Penyidikan)," terang Kasatlantas Polres Semarang, AKP Gusman Fitra kepada Tribun Jateng, Rabu (1/1/2014).

Dikatakan Gusman, sopir dinyatakan murni lalai lantaran mengantuk. Penetapan ini adalah hasil dari pihaknya setelah memeriksa sejumlah saksi yakni kru bus, penumpang, serta warga di sekitar lokasi kejadian. Polisi juga menganalisa bekas kecelakaan yang menewaskan 1 sopir dan 2 penumpang serta menyebabkan puluhan penumpangnya terluka.

Selain para saksi dan analisa di lokasi kejadian, polisi juga memeriksa kondisi bus tersebut. Namun sejauh ini, kata dia, tak ditemukan tanda tanda kerusakan Bus sebelumnya.

"Meskipun kasusnya dihentikan, tetapi kami tetap melakukan prosedur pemeriksaan lebih lanjut. Sebab laporan tetap harus dibuat. Hal ini guna memastikan secara pasti apa penyebabnya, sehingga hasil analisa itu dapat digunakan sebagai langkah antispasi untuk menekan kecelakaan ke depannya," ungkap Gusman. SUMBER: http://jateng.tribunnews.com/2014/01...opir-mengantuk


Parah ya Gan.. Kasus semacam ini koq selalu terulang.
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive