SITUS BERITA TERBARU

Si Juki Ali : "Pakai Data, Pak SBY Bilang Demokrat itu Bukan Partai Terkorup"

Wednesday, January 15, 2014
Quote:JAKARTA, KOMPAS.com � Ketua Majelis Tinggi yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dalam arahan tertutup kepada kadernya disebut menegaskan kembali bahwa partainya bukan yang terkorup. Penegasan itu disampaikan merujuk data kepolisian.

"Pak SBY tadi di dalam menyampaikan, data yang didapat dari kepolisan dan kejaksaan menunjukkan 45 persen (kasus) korupsi itu dilakukan oleh partai lain, demokrat hanya 9 persen," kata Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie, seusai temu kader Partai Demokrat DKI Jakarta di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, Selasa (14/1/2014) malam.

Pernyataan itu, kata Marzuki, disampaikan dalam pertemuan tertutup di acara tersebut. Menurut Marzuki, SBY pun menyebutkan data lain bersumber dari Komisi Pemberantasan Korupsi. Data KPK menempatkan Partai Demokrat di peringkat ketiga paling korup, dengan persentase 15 persen, sedangkan partai lain yang menduduk peringkat pertama terkorup disebut punya persentase 25 persen kasus.

"Itu berdasarkan data dan fakta. Bukan asal turun dari langit saja," kata Marzuki. Dia mengatakan partainya memang masih punya kekurangan dalam menciptakan kader yang bersih dan bebas korupsi. Namun, ujar dia, partainya juga bekerja keras untuk terus melakukan pemberantasan korupsi. "Kami mengakui ada kekurangan, tapi kami terus bersih-bersih."

Menurut Marzuki, siapa pun di partainya yang melakukan korupsi akan dikeluarkan. "Itu yang disampaikan oleh SBY, agar Partai Demokrat kembali menang di DKI (Jakarta) pada 2014 ini," ungkap dia.

SBY tiba di lokasi kegiatan pada pukul 19.40 WIB. Dia datang bersama Ani Yudhoyono, menumpang mobil golf dari pojok gedung hingga 30 meter menjelang ruang kegiatan. Ketua DPD Partai Demokrat Jakarta, Nachrowi Ramli, terlihat mengiringi pasangan ini.

Dalam hajatan pengurus wilayah tersebut, terlihat hadir pengurus teras Partai Demokrat. Selain SBY dan Marzuki, hadir pula peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat, Dino Pati Djalal, Pramono Edhie Wibowo, dan Dahlan Iskan.

Sejumlah menteri dari Partai Demokrat juga hadir di acara. Mereka adalah Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM) Jero Wacik, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo, serta Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menhuk dan HAM) Amir Syamsuddin.


sumber : Kompas

ane ingat ini



sisa dua lagi tuh yg belum diseret...
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive