SITUS BERITA TERBARU

Sepanjang Jalan di China Ini Berjejalan Merek-Merek Palsu

Saturday, January 25, 2014
Quote:


JIKA biasanya Anda akan melihat merek-merek terkenal berada di sepanjang jalan suatu kota, berbeda dengan pemandangan di kota ini. Beberapa toko dan butik merek-merek palsu menghiasi sepanjang jalannya.

Terletak dekat Wuxi East Railway Station di Provinsi Jiangsu, China, sederetan toko merek palsu atau tiruan baru selesai dibuat. Para pengembang kompleks Shimao Skyscrape ini telah mengisi lantai dasar bangunan tersebut dengan etalase toko yang menggunakan nama mirip dengan merek terkenal.

Ada Apple, yang diubah menjadi ApplA, Zara menjadi Zare, H&M menjadi H&N, serta Starbucks Coffee berubah menjadi sangat aneh, Sffcccks Coffee. Semuanya menampilkan merek terkenal yang ditulis dan terlihat seperti merek terkenal saat dilihat dari kejauhan. Beberapa warga di kota ini menyebutnya dengan Jalan Palsu.

Namun, toko-toko tersebut nyatanya kosong karena hanya dijadikan lokasi syuting sebuah film. Semua yang ada di jalan tersebut merupakan property yang berusaha ditawarkan kepada pembeli oleh investornya. Iklan tersebut dibuat dan dirancang memang khusus menggambarkan suasana belanja di kota tersebut, agar menarik minat pembeli.

Seperti diketahui, China dikenal dengan replika dan pelanggaran hak cipta yang kotor. Dengan kondisi pemerintahan acuh tak acuh dan tanpa undang-undang ketat, hal ini masih terus berlanjut hingga kini.


SUMBER


di China apa aja bisa dipalsuin ...

apakah di China gak ada Undang-undang hak cipta ???
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive