SITUS BERITA TERBARU

SBY VS Jokowi : Sikap Ibu Ani sindir Istri Jokowi di Instagram Dinilai Menggelikan

Thursday, January 16, 2014


JAKARTA, KOMPAS.com � Sosiolog dari Universitas Indonesia (UI) Musni Umar mengkritik sikap Ibu Negara Ani Yudhoyono yang kerap kali mengeluarkan komentar reaktif di akun Instagramnya. Menurut Musni, sikap istri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menggelikan.

"Saya rasa kalau keluar dari Ani yang seorang Ibu Negara, istri seorang Presiden, menggelikan komentar itu," kata Musni saat dihubungi Kompas.com, Rabu (15/1/2014).

Musni menjelaskan, sah-sah saja apabila di era teknologi seperti sekarang ini, seorang Ibu Negara memanfaatkan media sosial sebagai sarana komunikasi. Namun, pesan yang disampaikan seharusnya tidak bersifat kontroversial.

"Sebaiknya jangan membuat provokasi kepada masyarakat seperti itu. Harusnya pesan yang disampaikan bersifat mencerahkan bagi masyarakat. Jangan kontroversial," kata Musni.

Terlebih lagi, lanjut dia, masa bakti Presiden SBY segera berakhir. Jadi, Ibu Ani seharusnya mampu meninggalkan kesan yang baik kepada masyarakat. "Mau itu secara langsung, ataupun melalui media sosial seperti Instagram," katanya.

Menurut Musni, isi komentar Ibu Negara ke follower-nya terkait banjir tidak tepat. Musni mengatakan, pemerintah pusat lebih bertanggung jawab atas banjir di Jakarta. Pasalnya, banjir di Jakarta ini bukan hanya disebabkan hujan yang ada di jakarta, melainkan juga di wilayah Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

"Jadi itu wewenang pusat. Presiden SBY dan Kementerian Pekerjaan Umum (PU)-lah yang harus bertanggung jawab," pungkas Musni.

Seperti diberitakan, Ani kembali menjadi pergunjingan di sejumlah media sosial, seperti Twitter, Path, dan Instagram. Pemicunya tak jauh dari kebiasaan Ani saat menjawab komentar para follower-nya di Instagram.

Kejadian berawal pada Selasa (14/1/2014), saat Ani mengunggah foto Airlangga dengan piano mainannya. Lazimnya setelah Ibu Ani mengunggah sebuah foto, beragam komentar pun mengalir dari para pengikutnya. Nah, ketika para follower lain mengomentari kelucuan Airlangga, seorang follower dengan akun @zhafirapsp memberikan komentar yang tidak berhubungan dengan foto tersebut.

Dalam komentarnya, Zafira menulis, "Di saat rakyatnya yang sedang kebanjiran, Ibu Ani malah sibuk dengan akun instagramnya )."

Komentar @zhafirapsp ini yang lantas dijawab oleh Ani. "Lho Ibu Jokowi dan Ibu Ahok ke mana ya? Koq saya yang dimarahi," kata Ani

sumber : http://nasional.kompas.com/read/2014...ai.Menggelikan

Memalukan sekali tingkah Ibu ani SBY di istagram, bukannya membantu korban banjir . eh malah asyik main instagram.... memalukan

http://www.indonesiabergerak.com/
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive