SITUS BERITA TERBARU

SBY Tak Disebut Presiden Saat Peluncuran Bukunya

Friday, January 17, 2014
SBY Tak Disebut Presiden Saat Peluncuran Bukunya



Quote:Susilo Bambang Yudhoyono tak disebut sebagai Presiden Republik Indonesia pada acara peluncuran buku terbarunya berjudul "Selalu Ada Pilihan", di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Jumat malam, 17 Januari 2014. Ini terjadi saat pembawa acara meminta hadirin berdiri lantaran SBY memasuki ruangan.


Pembawa acara tak menyebut SBY dengan awalan Presiden. "Kita beri tepuk tangan kepada Bapak Doktor Haji Susilo Bambang Yudhoyono dan Hajah Ani Bambang Yudhoyono, serta Profesor Doktor Boediono dan Hajah Herawati Boediono," kata pembawa acara. Keempatnya memang memasuki ruangan secara bersamaan.

Ini berulang saat pembawa acara membuka peluncuran buku SBY dengan menyampaikan salam. "Yang terhormat Bapak Doktor Haji Susilo Bambang Yudhoyono dan Hajah Ani Bambang Yudhoyono, serta Profesor Doktor Boediono dan Hajah Herawati Boediono," ujar pembawa acara perempuan tersebut. Padahal di acara lainnya, kata Presiden selalu melekat untuk SBY.

Acara peluncuran buku ini dimulai pukul 8 malam. Pantauan Tempo, sejumlah undangan sudah terlihat mendatangi kawasan JCC sekitar pukul 7 malam. Undangan khusus ini terdiri dari berbagai kalangan mulai dari pengusaha, tokoh nasional, duta besar negara lain, hingga menteri kabinet, dan pejabat negara lainnya. Acara terlihat formal lantaran para undangan seragam mengenakan batik.

Lokasi acara pun disulap begitu mewah. Di Assembly Hall JCC, tiga layar besar terpasang. Satu di antaranya berukuran raksasa sekitar 6x20 meter. Layar ini diapit dua layar lebih kecil dengan ukuran sekitar 4x6 meter. Ratusan bangku disusun dengan formasi 10 baris. Sementara di luar Assembly Hall, kain-kain raksasa berwarna putih yang membalut gedung memberikan kesan elegan.

Buku "Selalu Ada Pilihan" ini berisi pengalaman SBY memimpin Indonesia selama sembilan tahun terakhir. Melalui buku ini juga, SBY akan menjawab sejumlah kritik hingga fitnah yang dialaminya. "Saya menulisnya sendiri, termasuk judulnya 'Selalu Ada Pilihan' (SAP)," tulis SBY dalam akun Facebook dan Twitter miliknya.

SUMBER
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive