SITUS BERITA TERBARU

[SBY] Presiden: Bantu Jokowi Atasi Banjir Ibu Kota

Monday, January 13, 2014

Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menginstruksikan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Ma'arif membantu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatasi bencana banjir yang kini melanda Ibu Kota.

Dia juga memerintahkan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Sutarman dan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Moeldoko mengerahkan aparat TNI/Polri serta menyediakan truk pengangkut untuk membantu para pengungsi.

"Berkenan dengan banjir yang melanda Jakarta, Kepala BNPB melaporkan perkembangan situasi serta apa saja yang telah dan sedang dilaksanakan. Saya menginstruksikan Kepala BNPB membantu penuh Gubernur DKI Jakarta agar bisa menangani banjir ini dengan baik, cepat, dan tepat," kata Presiden melalui akun twitter @SBYudhoyono, Senin (13/1).

Kepala Negara mengungkapkan, perhatian pemerintah adalah mengutamakan penyaluran bantuan bagi. pengungsi, terutama mereka yang sakit, anak-anak, dan golongan lanjut usia.

Dia juga sudah memanggil Kepala BNPB untuk mendengarkan penjelasan tentang langkah-langkah konkret yang dilakukan institusi itu guna membantu para pengungsi korban bencana banjir.

"Saya juga telah menginstruksikan Kapolri meningkatkan keamanan masyarakat dan daerah yang terkena banjir, terutama rumah para pengungsi. Panglima TNI juga saya instruksikan untuk mengerahkan personel dan truk-truk militer untuk membantu masyarakat di daerah banjir," katanya.

Terkait hujan yang mengguyur Ibu Kota dan sekitarnya, Presiden mengatakan BNPB, pada Selasa (14/1) akan meluncurkan teknologi modifikasi cuaca hasil kerja sama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi musim penghujan yang diperkirakan berlangsung hingga awal Maret 2014. "Musim hujan ini akan berlangsung hingga dua bulan ke depan," kata Presiden.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
akhirnya presiden turun tangan juga dengan mengeluarkan instruksi nya
sumber : http://www.beritasatu.com/aktualitas...-ibu-kota.html
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive