SITUS BERITA TERBARU

Relawan Jokowi Galang Dukungan Warga Jember

Sunday, January 12, 2014
TEMPO.CO, Jember-Komunitas Relawan Pendukung Jokowi (Repejo) terus menggalang dukungan untuk mendorong Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai calon presiden RI. Repejo mengklaim banyak mendapat tambahan dukungan dari masyarakat Jember.

Koordinator Repejo, Lukman Winarno mengatakan, saat pertama kali dideklarasikan pada Selasa, 31 Desember 2013, Repejo hanya dilakukan 25 orang relawan. "Sekarang sudah mencapai 300 orang relawan," kata dia, Minggu, 12 JAnuari 2014.

Ratusan relawan itu, kata dia, tersebar di enam daerah pemilihan di 31 kecamatan di Kabupaten Jember. Walaupun sebagian besar adalah kader dan pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, ada juga relawan dari organisasi dan partai lain. "Ada dari parpol lain, dari ormas dan tokoh masyarakat di luar PDI Perjuangan," katanya.

Selain dukungan relawan, komunitas itu juga mendapat bantuan berupa tempat atau posko dan bahan publikasi seperti poster dan baliho "Jokowi For President". "Seperti baliho besar di Kecamatan Tanggul, Puger dan Pakusari, sumbangan warga dari multi partai dan organisasi," katanya.

Kusen Andalas, Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Jember mengakui kader dan pengurus partai itu di Jember menjagokan Jokowi dalam pemilu presiden. Dia menganggap munculnya komunitas Repejo itu, sebagai aspirasi dan keinginan sebagian kader dan pengurus PDIP yang harus diapresiasi. "Otomatis itu jadi syiar politik PDIP. Meskipun untuk pencapresan tetap harus melihat hasil pemilu legislatif," kata dia.

sumber : http://www.tempo.co/read/news/2014/0...n-Warga-Jember

Bersatu bersama mendukung jokowi...

http://www.indonesiabergerak.com/
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive