SITUS BERITA TERBARU

Perang Kicauan di Twiter Antara Yusril Vs TrioMacan2000 Berlanjut

Sunday, January 19, 2014


Perang twit atau twiter antara akun twitter @Triomacan2000 dan @YusrilIhza_Mhd terus berlanjut di lini masa twitter hingga Minggu (19/1) siang tadi. Jawaban Yusril menerima tantangan debat terbuka Raden Nuh (penggagas akun Triomacan2000) dijawab Yusril dengan mengundang Raden Nuh dan seluruh admin Triomacan2000 ke persidangan Mahkamah Konstitusi (MK) Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, pada Selasa, 21 Januari 2014 mendatang.

Jawaban Yusril ini dibalas Triomacan2000 dengan menuduh Yusril hanya ngeles atau berkelit menghindari tantangan tersebut. Akun itu menjelaskan mustahil bisa berdebat secara terbuka di dalam persidangan karena dapat dituduh majelis hakim sebagai pelecehan persidangan (contempt of court). Perdebatan di persidangan dapat adalah pelanggaran terhadap peraturan persidangan, dan berpotensi pidana. "Masak pakar hukum ngajarin melanggar hukum", kicau Triomacan nakal.

Yusril yang bersikukuh tetap mengundang Raden Nuh berdebat di dalam persidangan, dituduh Triomacan sebagai penipuan Yusril kepada rakyat Indonesia. "Bagaimana mungkin bisa debat di dalam persidangan ? Apa Yusril tidak tahu aturan, IQ ?", sindir akun antikorupsi dan antikemunafikan itu.

Yusril membalas ejekan itu dengan tetap pada pendiriannya, menantang Raden Nuh debat terbuka tetapi di dalam persidangan MK.

Perang kicauan atau twitwar Yusril dan Triomacan ini mengundang pro dan kontra dari ribuan akun yang mengikuti lini masa twitter sedari pagi, ketika twitwar itu dimulai. Kedua akun tersebut jika ditotal jumlah pengikutnya hampir sejuta follower.

Khalayak Lini Masa twitter mayoritas terbelah dua, pro dan kontra. Akun yang pro kepada lebih dominan karena dipenuhi oleh akun - akun kader PBB, partai politik Yusril. Bagaimana akhir dari perang kicau ini Yusril Vs Triomacan ini? Apakah Yusril berani menerima tantangan debat di luar persidangan MK ? Khalayak ramai menantikannya.

sumber : link berita
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive