SITUS BERITA TERBARU

Penataan Transportasi Daerah Hanya Pepesan Kosong

Sunday, January 12, 2014
Quote:Penataan Transportasi Daerah Hanya Pepesan Kosong

Jakarta - Wacana pemerintah pusat untuk menata transportasi umum di daerah hanya pepesan kosong. Sebab, hingga saat ini tidak juga terealisasi.

Pengamat transportasi Djoko Setidjowarno mengatakan wacana menteri perhubungan untuk koordinasi dengan menteri keuangan dan menteri dalam negeri terkait penataan transportasi umum di daerah, ternyata hanya pepesan kosong.

"Sebab, sampai sekarang belum ada tindak lanjutnya. Mungkin, sampai kabinet bubar pun tidak akan terlaksana," tandas Djoko kepada inilah..com, Minggu (12/1/2014).

Menurut dia, penentu kebijakan terkait transportasi umum di negeri ini tidak serius, semua sekadar wacana. Akibatnya, sudah menimbulkan bencana di kota-kota Indonesia, dan transportasi umum mulai punah bahkan ada yang sudah lenyap.

"Sementara di negara lain, transportasi umum semakin maju. Tapi di sini, kemacetan lalu lintas, pemborosan BBM sudah semakin nyata namun terus dibiarkan," jelasnya.

Di samping itu, masyarakat juga banyak yang tidak mau paham transportasi umum meski sudah diatur dalam UU LLAJ. "Jadi, RPJMN 2014-2019 harus tegas ada kewajiban negara membangun transportasi umum," tegas Djoko. [yeh]

Quote:Sumber

Quote:lg pada sibuk ngurusin anas ama pemilu gan
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive