SITUS BERITA TERBARU

Panglima TNI Usulkan SBY Dapat Anugerah Jenderal Besar

Thursday, January 9, 2014
JAKARTA, KOMPAS.com - Panglima Tentara Nasional Indonesia (Panglima TNI), Jenderal Moeldoko mengusulkan agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendapat anugerah Jenderal Besar. Alasannya, SBY dinilai berkontribusi dalam membangun kekuatan TNI yang andal.

"Semangat yang kuat dari Bapak Presiden membangun kekuatan TNI yang andal, kami bersepakat, tidak salah kiranya kalau Jenderal Purnawirawan Susilo Bambang Yudhoyono mendapatkan anugerah Jenderal Besar Susilo Bambang Yudhoyono," ungkap Jenderal Moeldoko, dalam sambutannya dalam Rapat Pimpinan TNI dan Polri, di Auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)-PTIK, Jakarta, Kamis (9/1/2014).

Menurut dia, penghargaan itu tidak salah diberikan karena selama periode kepemimpinan SBY sebagai Presiden, TNI bisa meningkatkan kemampuan dan banyak mencapai kemajuan.

SBY dinilai meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan prajurit melalui program remunerasi yang dimulai tahun 2010 dan program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial.

SBY juga dinilai berhasil meningkatkan kapasitas dan kapabilitas alutsista TNI. Di masa pemerintahannya, kemampuan sumberdaya TNI juga meningkat karena adanya latihan gabungan yang berkelanjutan.

Kredibilitas TNI di lingkup nasional dan internasional juga disebutnya meningkat karena keterlibatan TNI dalam melaksanakan tugas penjagaan wilayah NKRI, penanganan bencana alam, dan pengamanan internasional serta keterlibatan TNI dalam tugas-tugas PBB. (Srihandriatmo Malau)

Sumber Kompas
nasional.kompas.com/read/2014/01/09/2106147/Panglima.TNI.Usulkan.SBY.Dapat.Anugerah.Jenderal.Besar

Terus aja dapat penghargaan
Setau ane amanat undang-undang itu buat militer 15% dari APBN
nah sekarang padahal baru 5%
CMIIW
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive