SITUS BERITA TERBARU

Jokowi VS Prabowo : suara Jokowi hampir 3 kali lipat dari Prabowo

Thursday, January 9, 2014
Merdeka.com - Cirus Surveyors Group melakukan survei tentang tokoh yang layak dipilih sebagai calon presiden (capres) 2014. Hasilnya, Joko Widodo ( Jokowi ) lagi-lagi di urutan teratas dengan 31,3 persen. Sementara Prabowo Subianto di urutan kedua hanya memperoleh 11,5 persen, atau hampir sepertiga dukungan untuk Gubernur DKI itu.

"Ketiga ada Aburizal Bakrie dengan 9,1 persen," jelas Direktur Riset Cirus Surveyors Group, Kadek Dwita Apriani, saat rilis hasil surveinya di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (9/1).

Sementara di posisi keempat, ada Ketua Umum PDI Perjuangan ( PDIP ) Megawati Soekarnoputri dengan 6,2 persen dan Capres dari Partai Hanura, Wiranto dengan 5 persen.

Terkait alasan memilih capres dan cawapres dalam penelitian ini, dia menjelaskan, 58 persen responden menyatakan memilih karena capres dan cawapres punya sosok yang jujur dan tidak mementingkan diri sendiri atau kelompoknya. Selain itu, 15,2 persen responden memilih karena capres dipercaya dapat membuat perubahan dalam pembangunan.

"12,7 Persen dipercaya mampu memimpin pemerintahan dan 5,1 persen dianggap berpengalaman di pemerintahan," tegas dia.

Sekedar diketahui, survei ini dilakukan selama 40 hari dari 20 November sampai 30 Desember, dengan metode multistage random sampling dengan 2.200 responden yang sudah memiliki hak pilih di Pemilu 2014. Sementara margin of error sebesar 2,0 persen.

sumber : http://www.merdeka.com/politik/di-su...i-prabowo.html

Takkan ada yg mampu kalahkan kharisma dan popularitas Jokowi.. satu kata dukung Jokowi. Bersama Jokowi, Indonesia Sejahtera

http://www.indonesiabergerak.com/

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive