SITUS BERITA TERBARU

Masjid di Aceh Runtuh, 7 Orang Terluka

Sunday, January 12, 2014


Lantai dua Masjid Al-Taher di Desa Lomcat, Aceh Besar, runtuh. Akibatnya, 7 warga yang tengah bergotong-royong mengecor lantai dua itu terluka.

Menurut seorang warga, Samsul, yang berada di lokasi saat kejadian, musibah ini terjadi saat warga akan turun makan siang, setelah melakukan pengecoran lantai dua yang berukuran 8x2 meter.

"Sudah hampir selesai, warga sudah banyak yang turun makan. Tiba-tiba tiang pancangnya patah dan jatuh, hingga lantai yang baru dicor warga roboh secara perlahan-lahan," cerita Samsul di Banda Aceh, Minggu (12/1/2014).

Samsul menambahkan, kejadian ini merupakan musibah dan tidak disengaja. Kejadian disebabkan tidak kuatnya tiang pancang penompang lantai yang sedang dicor warga.

"Penopangnya sudah jatuh, sementara semennya belum kuat hingga dia goyang dan jatuh, tapi struktur lantainya sangat kokoh," ujar dia.

Ketujuh warga yang menjadi korban langsung dilarikan kerumah sakit untuk mendapatkan pengobatan. Masjid ini dibangun oleh swadaya masyarakat sejak 2010 yang lalu.

Sumber
Liputan 6 SCTV
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive