SITUS BERITA TERBARU

[Mantabs] Ahok akhirnya mau naik angkutan umum, tapi pilih taksi Alphard!!

Monday, January 6, 2014
Quote:Original Posted By Berita



Merdeka.com - Setelah mendapat kritik pedas dari berbagai pihak, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akhirnya akan mengikuti Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 150 tahun 2013 mulai bulan depan. Ahok akan naik angkutan umum menuju Balai Kota Jakarta.

Ahok tidak naik bus Transjakarta, tapi memilih naik taksi eksekutif. "Aku sih engga mau naik angkot. Aku sewa taksi Alphard juga boleh," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (6/1).

Meski tak mau naik angkot, Ahok tetap mendorong masyarakat yang berada di Pantai Indah Kapuk (PIK) memilih angkutan umum ketimbang mobil pribadi. Bahkan, Pemprov DKI akan menyiapkan angkutan umum berupa bus sedang yang melewati jalur-jalur kompleks perumahan elite.

"Itu yang aku minta. Jadi kita kan punya bus sedang. Kita sudah mengidentifikasi dari dulu, bus sedang itu kalau ada AC, orang mau naik. Nah, kita sudah ujicoba yang kopami dari Kelapa Gading ke kota, laku tuh," kata dia.

Untuk itu, Ahok akan mengajak masyarakat perumahan elite untuk ikut dengannya naik angkutan umum, sehingga mengurangi peredaran kendaraan pribadi. Uji coba tersebut masih menunggu bus-bus sedang yang datang pada tahun ini.

"Jadi mereka temen-temen yang tinggal di Pantai Indah Kapuk. Saya mau buktiin ke mereka, kalau cuma sampai ke Glodok, dari Pluit, PIK, lebih cepat pakai bus sedang cuma Rp 6.000 aja daripada kalian naik mobil sendiri, apa parkir. Nanti keamanan saya jamin, aman. Saya saja naik kok. Gitu," katanya


Sumber

Quote:Original Posted By TS
Nah gitu Om ahox...baru fair...lanjut terus Koh"
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive