SITUS BERITA TERBARU

Jokowi Mendunia : Menlu Inggris Temui Jokowi di Balaikota

Tuesday, January 28, 2014
Liputan6.com, Jakarta : Menteri Luar Negeri Inggris William Hague menemui Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (28/1/2014). Kedatangan Hague ke Balaikota merupakan bagian dari rangkaian kunjungannya ke Indonesia dari 27 hingga 31 Januari 2014.

Pantauan Liputan6.com, Hague tiba di kantor Jokowi pada pukul 14.00 WIB dengan mengendarai mobil Toyota Land Cruiser bernomor polisi CD 15 01 milik kedutaan besar Inggris untuk Indonesia.

Dengan pengawalan ketat dari pihak keamanan kedubes Inggris, Hague langsung masuk ke dalam gedung Balai Agung, Balaikota dengan disambut oleh Gubernur Jokowi dan jajarannya. "How Are you Mr Governor?," tanya Hague kepada Jokowi.

Jokowi pun kemudian menjawab sapaan Hague sambil tersenyum. Hague pun kemudian menyalami satu persatu para satuan perangkat kerja daerah (SKPD) yang turut menyambut Jokowi. "Hallo, how are you?" sapa Hague.

Jokowi pun kemudian mempersilakannya masuk ke dalam gedung Balaikota dan menuntun Hague ke ruang tamu gubernur.

Menurut salah seorang staf humas Kedubes Inggris, kedatangan Hague itu untuk berdiskusi dengan Jokowi terkait masalah pembangunan di pemerintahan lokal dan persoalan transparansi dalam pemerintahan. "Pak Menlu menemui gubernur Jokowi untuk berdiskusi tentang trasparansi di pemerintahan lokal dan pembangunan daerah," kata staf tersebut.

Dia mengatakan, kedatangan Hague ke Balaikota merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Menlu Inggris ke 2 negara di Asia Tenggara yaitu Indonesia dan Filipina.

Selain bertemu Jokowi, Menlu Hague juga akan bertemu Menlu Marty Natalegawa untuk meninjau kembali kerjasama antara Inggris-Indonesia dan mendiskusikan isu-isu global yang menjadi kepentingan bersama 2 negara tersebut.

Di Indonesia, Menlu Hague juga akan menghadiri kegiatan yang terfokus pada peningkatan transparansi pemerintahan dan mengkampanyekan pencegahan kekerasan seksual dalam konflik.

sumber : http://news.liputan6.com/read/811923...i-di-balaikota

Jokowi padahal hanya seorang gubernur, tapi kian hari makin banyak aja pejabat tinggi dari berbagai negara yang datang menjumpai jokowi...
sepertinya rakyat dunia sudah anggap jokowi jadi Presiden Indonesia

http://www.indonesiabergerak.com/

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive