SITUS BERITA TERBARU

Jokowi Kewalahan Hadapi Pesan "Hoax" soal Banjir

Friday, January 17, 2014
Quote:Jokowi Kewalahan Hadapi Pesan "Hoax" soal Banjir




JAKARTA, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku kewalahan menghadapi beredarnya broadcast message tentang prediksi bahwa Jakarta akan dilanda banjir parah. Dia menyayangkan adanya pihak tidak bertanggung jawab yang mengedarkan pesan berantai yang meresahkan masyarakat Jakarta itu.

"Kita ini kan posisi suasana banjir, terus banyak menyampaikan kabar bohong. Kan kasihan masyarakat, terutama yang menjadi korban banjir. Gimana kita mengendalikan informasi seperti itu?" ujarnya di Balaikota pada Jumat (17/1/2014).

Jokowi mengatakan, informasi tentang prediksi banjir atau ketinggian pintu air sungai mengarah ke Jakarta dipusatkan di Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta. Ia meminta warga hanya percaya pada informasi resmi dari kedua instansi tersebut.

Sejak banjir menggenangi Jakarta pada awal pekan ini, muncul sejumlah pesan berantai yang menyebutkan bahwa Jakarta akan kembali dilanda banjir lebih besar. Pesan berantai itu, antara lain, menyebutkan bahwa Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memerintahkan untuk membuka tanggul Sungai Ciliwung karena besarnya volume air dikhawatirkan akan membuat tanggul jebol. Basuki membantah menyebarkan informasi itu.

Kemarin, beredar informasi lain yang menyebutkan bahwa hari ini sebagian kawasan vital Jakarta akan tenggelam akibat banjir terbesar. Jokowi memastikan bahwa pesan berantai tanpa sumber yang jelas itu tidak benar.

SUMBER.....


Tahu nih siapa sih yang nyebarin berita bohong kalo Jakarta bakalan banjir besar, kan kasiha korban banjir yang kemakan berita tsb!!!!
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive