SITUS BERITA TERBARU

[Ini Diaaa] Puja-puji pengungsi sinabung buat ibu ani

Monday, January 27, 2014
Merdeka.com - Ibu Ani Yudhoyono melihat langsung kondisi korban erupsi Gunung Sinabung di tempat pengungsian. Selama beberapa hari di sana, istri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sempat berinteraksi dengan warga.

Kedatangan ibu negara yang hobi fotografi itu ternyata memberikan kesan mendalam bagi para korban. Sejumlah pujian diberikan kepada Ibu Ani karena dapat menghibur para pengungsi.

Tercatat selama di sana Ibu Ani mengunjungi tiga pos penampungan. Ibu Ani berpesan agar warga tetap bersabar dalam menghadapi bencana, dan berdoa agar musibah cepat berakhir, dan bisa kembali ke rumah.

Berikut sejumlah pujian untuk Ibu Ani dari para pengungsi Sinabung:
1. Ramah sama pengungsi

Merdeka.com - Ibu Ani Yudhoyono selama berada di Kota Kabanjahe, Provinsi Sumatera Utara, cukup akrab dengan korban pengungsi erupsi Gunung Sinabung yang tinggal di posko penampungan. Kehadirannya membuat pengungsi Sinabung terhibur, setelah sekian lama menderita tertimpa bencana.

"Ibu Ani Yudhoyono yang cukup ramah itu dengan mudah dikenal dan disenangi pengungsi Sinabung," kata Br Pelawi (53), pengungsi warga Desa Payung di Kabanjahe, Medan, Sumatera Utara, Minggu (26/1) dilansir dari Antara.
2. Buat warga berduka merasa senang dan terhibur

Merdeka.com - Suasana gembira terlihat ketika Ibu Ani berkunjung ke Kota Kabanjahe. Di sana, Ibu Ani bergabung dengan ratusan pengungsi di Pos Penampungan Paroki.

"Selama berada di tempat pengungsian tersebut, Ibu Ani selalu memperlihatkan senyumnya dan membuat warga yang sedang berduka merasa senang dan terhibur," ucap dia.

"Selain bernyanyi Ibu Ani juga menghibur para pelajar SD, SMP dan SMA yang sedang ditimpa bencana alam tersebut," kata seorang pengungsi Br Sembiring (54) asal Desa Guru Kinayan di Kabanjahe, Sumatera Utara.
3. Memiliki kepedulian tinggi

Merdeka.com - Kehadiran Ibu Ani di Kabanjahe membuat pengungsi merasa senang, damai, tenteram, karena bisa bersalaman dengan seorang Ibu Negara. Ibu Ani dinilai cukup peduli dengan rakyat yang tertimpa musibah.

"Kita merasa bangga dengan Ibu Negara seperti ini, dan memiliki kepedulian yang cukup tinggi terhadap rakyat yang ditimpa bencana," kata Br Pelawi.
4. Murah senyum

Merdeka.com - Kehadiran Ibu Ani di Tanah Karo Simalem tidak hanya sekadar berkunjung, tetapi juga sebagai penyejuk hati pengungsi Sinabung. Ibu Ani tak segan-segan bersentuhan langsung dengan para pengungsi.

"Ibu Ani yang murah senyum kepada pengungsi Sinabung, membuat sebagian warga yang sedang ditimpa bencana alam itu, juga merasa terhibur," ucap Br Pelawi.
sumber

Sapa hayoo yang nulis surat kemareen
Yang bener sapa ya media ato si penulis surat
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive