SITUS BERITA TERBARU

http:

Sunday, January 19, 2014


Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Akbar Tanjung berharap agar Anas Urbaningrum tidak perlu ragu mengungkap siapapun yang dianggap terlibat terkait dengan kasus yang tengah menderanya kini.

"Saya harapkan juga agar Anas terbuka apa yang diketahuinya tidak perlu dia ragu-ragu untuk menjelaskan dan menyampaikan. Apalagi KPK sendiri juga mengatakan agar Anas bisa menyebut siapapun yang dianggap berkaitan dengan kasus dirinya, siapapu entah SBY atau saudara Ibas atau siapapun lah,"kata Akbar di Jakarta, Ahad, (19/1).

Akbar pun meminta agar Anas menyodorkan bukti-bukti kuat atas kasusnya dengan membuka setiap lembaran-lembaran yang sempat ia janjikan dahulu kala saat ia menyatakan mundur dari posisi Ketua Umum Partai Demokrat. Selain itu, seyogyanya, kata Akbar, asas praduga tidak bersalah haruslah dihormati.

"Kita negara hukum, kita persilahkan pada proses hukum, kita hormati asas praduga tidak bersalah. Kita tidak bisa mengatakan Anas besalah. Harapan saya tentu ini kesempatan bagi Anas untuk menyampaikan kepada para penegak hukum bahwa ia tidak bersalah dan tidak terlibat,"sambungnya.

Namun Akbar tak mau berprasangka buruk terhadap apa yang sebenarnya terjadi dengan hubungan Anas dan SBY. Ia hanya menyebut bahwa hubungan keduanya memang sudah tidak harmonis. Menurut Akbar tidak mungkin KPK bisa dicampuri pihak lain untuk menetapkan seseorang jadi tersangka.

"Saya kira terlalu naif mengatakan Anas sengaja ditersangkakan seolah-olah KPK bisa diintervensi. Tidak mungkinlah KPK seperti itu," kata dia. | Tyo Sundanesia/SN-011

sumber : link berita
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive