SITUS BERITA TERBARU

Gempa 5,1 SR Guncang Sukabumi [ 15 Januari 2014 ]

Wednesday, January 15, 2014



REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Gempa bumi berkekuatan 5,1 skala Richter mengguncang Sukabumi, Jawa Barat. Guncangan yang cukup besar itu membuat warga panik dan berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

"Saat gempa berlangsung kami tengah berkumpul di dalam rumah, karena saat itu sedang hujan deras tiba-tiba kami melihat lampu gantung bergerak dan bagian rumah kami terasa bergetar. Kami langsung mengambil anak saya yang lari tidur di kamar kemudian melarikan diri keluar rumah," kata Leli warga Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi kepada wartawan, Rabu.

Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) gempa bumi tersebut terjadi pada pukul 16:26 WIB yang pusat lokasinya 6.82 Lintang Selatan-106.63 Bujur Timur dengan kedalaman epicentrum gempa 111 km di bawah laut, 30 km Barat Laut Kabupaten Sukabumi.

"Kami belum menerima laporan kerusakan bangunan dari warga, tetapi kami sudah menyebar anggota mulai dari relawan sampai tim reaksi cepat penanggulangan bencana," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo.



Sumber : ROL
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive