SITUS BERITA TERBARU

Dahlan: Perhatian untuk Masyarakat di Luar Pulau Jawa Jangan Hanya Omongan

Wednesday, January 15, 2014
Quote:Pulau Jawa bagi sebagian kalangan bak gula. Berbondong-bondong masyarakat merantau ke pulau ini untuk mengadu nasib. Mereka beranggapan di pulau yang memiliki lima provinsi inilah segalanya bisa didapat. Apakah ini berarti pemerintah kurang memberikan perhatian terhadap masyarakat di luar Jawa?

Menurut Dahlan Iskan, perlu adanya penggalangan opini yang kuat terkait persoalan tersebut. "Jangan sampai kita hanya ngomong memperhatikan luar Jawa, namun tidak ada implementasinya," kata Dahlan dalam diskusi di Padepokan Demi Indonesia di Jl Hang Tuah Raya, Selasa (14/1/2014) sore. Hadir dalam kesempatan tersebut mantan Ketua MK Mahfud MD.

Dia mencontohkan, beberapa bencana yang terjadi di daerah di Indonesia harus menjadi perhatian semua pihak. Tidak hanya persoalan banjir Jakarta yang terus disorot.

"Bisa-bisa pemberitaan banjir yang hebat langsung melupakan Gunung Sinabung atau Papua. Karena Jakarta adalah daerah populer, sehingga banyak orang yang mau ngomong. Lalu, anggaran dibesarkan, kan ini tidak rasional," papar Dahlan.

Dia berharap APBN ke depan dapat terkonsentrasi di daerah-daerah miskin atau masih tertinggal.

"Sehingga APBN tidak selalu Jakarta atau Jawa," kata Dahlan. sumber

termasuk aceh kan pak
masalahnya hanya kurang terintegrasi antara kebijakan pemerintah pusat dan kebijakan pemerintah daerah. Mereka jg kadang tdk sadar klo penyebab utamanya juga dari pemerintah daerahnya korup dan tdk mampu memaksimalkan APBD yg dialokasikan ... lebih2x cmn masalah selangkangan aja yg diributin
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive