SITUS BERITA TERBARU

Bruk! Panel Aluminium Gedung Baru RSCM Timpa Tukang Ojek Hingga Tewas

Friday, January 10, 2014


Jakarta - Sebuah panel aluminium lantai 2 hingga 12 di sisi kiri proyek baru gedung pusat kesehatan ibu dan Anak RSCM, Jakarta Pusat lepas sebagian karena tertiup angin. Panel aluminium itu menimpa seorang tukang ojek, Dedi (30) hingga tewas.

"Dia lagi berteduh, terus kena timpa. Terus ditolongin ternyata sudah meninggal. Dedi masih berada di RSCM," ujar saksi mata, Suprianto (35), kuli bangunan yang memasang panel tersebut.

Menurut Suprianto, kejadian itu terjadi pada pukul 15.00 WIB. Saat itu angin bertiup sangat kencang sehingga panel aluminium terbang dan terjatuh menimpa Dedi.

"Suaranya keras, bruk! Kejadiannya sekitar 5 menit. Panel ada yang terbang sampai ke jalan. Saat kejadian sepi," kata Suprianto.

Suprianto menjelaskan, sebelum kejadian kondisi panel berukuran 4x1 meter per lembarnya rapat dan tidak ada yang lepas. Namun karena tidak pakai pengait, sehingga panel aluminium kurang kuat.

"Masalahnya cuma dipasang pengait. Harusnya dipakai baut besar yang dipasang dengan bor. Yang ini nggak pakai," ucapnya.
Di tempat yang sama, humas RSCM Sulastin membenarkan bahwa seorang tukang ojek tewas akibat itu. "Ya sudah positif (meninggal)," kata Sulastin.

Suasana di tempat kejadian perkara (TKP), banyak warga yang menonton. Pasien dan staf di RSCM juga terlihat menonton. Garis polisi sudah dipasang di TKP. Polisi mengecek ke lokasi.

sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive