SITUS BERITA TERBARU

Bos Facebook Temui Gita Wirjawan di Swiss, Ada Apa?

Sunday, January 26, 2014
Kehadiran Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dalam Forum Ekonomi Dunia (WEF) di Davos, Swiss pada 22-25 Januari 2014 menjadi kesempatan bagi para pemuka bisnis dunia untuk menemuinya, termasuk Chief of Operating Officer (COO) Facebook Sheryl Sandberg.

Tangan kanan pencipta Facebook Mark Zuckerberg ini meminta pandangan Gita mengenai proses politik dan sosial di Indonesia yang relevan dengan masa depan dunia maya.

"Indonesia merupakan negara yang menyenangkan bagi Facebook. Kami ingin mendalami peraturan nasional menyangkut definisi layanan publik dan delokalisasi dalam kerangka pengelolaan dunia maya di Indonesia," ujar Sheryl seperti dikutip siaran pers Kementerian Perdagangan di Jakarta, Minggu (26/1/2014).

Dalam pertemuan di sela-sela WEF itu, Sheryl mengupas penyelenggaraan sistem elektronik untuk layanan publik, seperti Facebook, Google, dan Yahoo, yang menempatkan pusat datanya di Indonesia.

Menurut Sheryl, aturan yang diberlakukan Indonesia perlu ditata guna mendorong peran positif kemajuan dunia maya bagi kepentingan masyarakat dan memperkokoh pertumbuhan internet di dalam negeri.

Sebab, kata dia, hingga saat ini walaupun dengan bandwith terbatas, pengguna Facebook di Indonesia mencapai 65 juta orang dan terus bertambah setiap tahun. Indonesia merupakan pengguna Facebook terbesar keempat di dunia. Menanggapi hal tersebut

Sumber: Ini Kata Bos Facebook tentang Indonesia
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive