SITUS BERITA TERBARU

Banjir, Tol Menuju Bandara Soekarno-Hatta Terendam

Sunday, January 19, 2014

Quote:TEMPO.CO, Jakarta - Bagi penumpang pesawat yang hendak berpergian melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Senin pagi, 20 Januari 2014, ada baiknya berangkat lebih awal. Pasalnya kilometer 24 Jalan Tol Sedyatmo yang menghubungkan Tol Dalam Kota Jakarta dengan bandara tersebut ditutup akibat banjir.

"Tapi bukan berarti pengguna jalan tidak bisa melintas, jalur atasnya masih tetap dibuka," ujar Corporate Communication PT Jasa Marga, Wasta Gunadi, saat dihubungi pada Minggu malam, 19 Januari 2014.

Sejak Jumat malam, 18 Januari 2014 kemarin, kata Wasta, banjir mulai menggenangi jalur bawah Jalan Tol Bandara, tepatnya di kilometer 24. Pada Sabtu malam jalur bawah arah Jakarta ditutup karena air semakin tinggi, hingga mencapai 50 sentimeter. "Sedangkan jalur bawah yang menuju bandara baru kami tutup Minggu pagi tadi."

Pengguna jalan tol dari arah Jakarta menuju Bandara Soekarno Hatta, maupun sebaliknya tetap masih bisa melintas. "Karena ada jalur atas yang lebih tinggi di sampingnya," kata Wasta.

Dengan begitu akses bandara tidak terputus sama sekali. Akan tetapi, calon penumpang yang akan berpergian menggunakan pesawat diimbau berangkat menuju bandara lebih pagi. "Karena kedua jalur ditutup, dikhawatirkan ada kemacetan dan membuat perjalanan jadi lebih lama."

Adapun PT Jasa Marga menempatkan petugas Patroli Jalan Raya di percabang jalur atas dan bawah untuk mengarahkan pengemudi mengambil jalur atas. "Jalur bawah akan langsung dibuka jika genangan air sudah tidak terlalu tinggi."


Sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive