SITUS BERITA TERBARU

Banjir Landa Jakarta,Jusuf Kalla: Atasi Banjir Itu Mudah

Tuesday, January 14, 2014
Quote:Banjir Landa Jakarta
Jusuf Kalla: Atasi Banjir Itu Mudah


Jakarta - Ketua PMI Jusuf Kalla mengatakan pemerintah harus lebih memperhatikan kondisi wilayah yang kerap terendam banjir. Hal tersebut diungkapkan saat dirinya meninjau posko pengungsi banjir di kawasan Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.

Dalam kunjungannya itu, pria yang akrab disapa JK itu mengatakan harus ada solusi untuk mengurangi serta mencegah terjadinya banjir. "Atasi banjir itu mudah. Kurangi air yang masuk, perbanyak yang keluar," ujarnya, Selasa (14/1/2014).

Menurutnya, upaya untuk mengurangi volume air yang jatuh dari hujan itu semestinya dibangun waduk-waduk untuk menampung air hujan. Sehingga, air atau banjir tidak merendam wilayah pemukiman penduduk.

Tak hanya itu, pemerintah juga harus memperbaiki saluran-saluran air yang ada di Jakarta untuk mengalirkan air hujan yang jatuh.

"Kurangi air artinya bangun waduk dan perbanyak yang keluar dengan perbaiki sistem selokan di jakarta ini," tukasnya.

Mantan Wakil Presiden ini juga berpesan kepada para pengungsi banjir untuk menjaga kebersamaan dengan pengungsi lain selama berada di posko pengungsian.

"Tinggal di pengungsian itu harus ada kebersamaan dengan masyarakat agar bencana seperti ini terasa ringan," tandasnya.[bay]

Quote:Sumber

Code:
Orang ini kalo ngmng enak banget ya,, knpa nga aja skalian jd gurbernurnya hehe :ngakak
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive