SITUS BERITA TERBARU

Banjir dan Longsor Putus Jalan Trans Sulawesi

Wednesday, January 15, 2014
Banjir dan Longsor Putus Jalan Trans Sulawesi



Quote:Jalan Trans Sulawesi yang menghubungkan sejumlah Kabupaten dan Kota di Sulawesi Utara putus akibat banjir dan tanah longsor yang terjadi Rabu 15 Januari 2014 hari ini.Kondisi terparah terjadi di Jalan Tinoor. Pasalnya jalur yang menghubungkan Kota Manado ke Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa itu tertimbun longsor sepanjang 300 meter. Badan jalan di kawasan tersebut juga ambruk.

Ruas jalan ke arah Minahasa Selatan, yang juga merupakan jalur menuju ke Provinsi Gorontalo dan Provinsi Sulawesi Tengah, juga belum bisa dilewati karena terendam banjir bandang. Berdasarkan informasi yang diperoleh Tempo, hingga saat ini belum ada petugas ke lapangan untuk membuka kembali jalur. Pasalnya hujan deras masih mengguyur sehingga bisa membahayakan petugas. "Belum ada yang bersedia kerja untuk mengangkut tanah yang menutupi jalan. Petugas masih takut karena hujan masih turun dan kemungkinan longsor masih bisa terjadi," kata Samuel Musmar, warga sekitar ruas jalan Tinoor.

Sementara, Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang berharap agar pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bisa berkoordinasi dengan baik bersama pemerintah daerah untuk segera melakukan perbaikan infrastruktur yang rusak.

SUMBER
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive