SITUS BERITA TERBARU

**Asus Awali Hybrid OS Dgn Merilis Tablet Dual OS System (Windows 8.1 + Android)**

Thursday, January 9, 2014
Las Vegas - Berselang sehari setelah Intel mengumumkan platform Intel Dual OS di hari pertama event CES 2014, Asus langsung menyodorkan tablet-notebook yang telah mengusung teknologi tersebut.

Dikenalkan dengan sebutan Transformer Book Duet, pengguna dapat menggunakan Android dan Windows hanya dengan satu sentuhan tombol.

Berbekal tombol instant switch, pengguna dapat dengan mudah berpindah sistem operasi dari Windows 8.1 ke Android ataupun sebaliknya. Teknologi ini diklaim bakal makin memudahkan pengguna karena tak perlu lagi repot-repot memiliki dua perangkat berbeda.

Belum jelas bagaimana teknologi Intel Dual OS memungkinkan hal tersebut. Namun beberapa sumber menyebutkan Intel menggunakan teknik emulasi software untuk dapat menjalankan Android pada prosesor berbasis x86 besutannya.

Pada sektor jeroannya, Transformer Book Duet dibekali prosesor Intel Core i7, RAM jenis DDR3 dengan besaran 4 GB, dan media penyimpanan SSD berkapasitas 128 GB. Adapun bentang layar sentuh yang dimilikinya adalah sebesar 13,3 inch dan telah mengusung resolusi full HD (1920x1080 pixel).

Hal memikat lainnya terletak pada banderol harga yang ditawarkannya. Dengan kelebihan yang dimilikinya Transformer Book Duet dihargai cukup murah oleh Asus dengan USD 599 atau sekitar Rp 7,3 juta.

Konsep hybrid OS antara Windows dan Android pada Transformer Book Duet memang bukan yang pertama ditawarkan Asus. Beberapa waktu lalu Asus juga meluncurkan Transformer Book Trio yang mengusung konsep serupa.

Namun Asus masih menggunakan dua prosesor dan hardisk berbeda untuk menangani masing-masing sistem operasi meski ditawarkan dalam satu perangkat.

http://inet.detik..com/read/2014/01/...-era-hybrid-os

moga asus ke depan akan merilis triple os tablet...Windows 8.1+Android 4.4+Ubuntu Touch......hoho

Hybrid OS Age Is Coming.................
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive