SITUS BERITA TERBARU

Apple Pakai Kaca Safir di iPhone Terbaru

Friday, January 24, 2014


Jakarta - Apple menanamkan modal yang tidak sedikit untuk pabrik kaca safir pada 2013 silam. Investasi itu tampaknya memang tidak akan disia-siakan. Apple memang akan membenamkan lebih banyak material safir di produk terbarunya nanti.

Tak banyak yang tahu, November tahun lalu Apple dan perusahaan bernama GT Advanced Technology sepakat melakukan kerjasama kontrak lima tahun senilai USD 578 juta untuk produksi kaca safir.

Sebelum kemunculan iPhone 5S, beredar rumor bahwa tombol di smartphone terbaru Apple tersebut akan dibuat dari batu safir. Rumor ini kemudian terbukti saat peluncurannya.

Nah, Apple sepertinya tak cukup puas hanya menggunakan material safir pada tombol. Ke depannya, seperti dilansir Ubergizmo, Jumat (24/1/2014), Apple disebut-sebut akan menggunakan layar dengan material safir pada gadgetnya.

Spekulasi ini bersumber dari paten terbaru Apple. Pada sketsa paten, dijelaskan deksripsi bahwa bagian layarnya akan berbalut kaca safir. Paten ini disebut dengan 'Attachment Techniques'. Paten tersebut menjelaskan tingkat kesulitan memasang safir ke bahan lain.

Safir secara mekanis memang sulit disatukan dengan bahan lain. Terutama karena material mahal ini memiliki struktur yang terbentuk dari kristal, kokoh, namun sekaligus rentan.

Lebih jauh lagi, safir punya tingkat kekakuan tinggi terhadap bahan lain, serta tingkat yang relatif rendah terhadap panas. Itu sebabnya, Apple akan menyiasati semua kendala ini dengan mematenkan metode penggabungan safir dengan bahan lain.


Sumber

Ternyata tombol iPhone 5S sudah pakai safir. Pantas saja enak amat mencetnya
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive