SITUS BERITA TERBARU

Air Kali Bekasi Menggerus Jalan Karang Satria

Friday, January 17, 2014
Air Kali Bekasi Menggerus Jalan Karang Satria



Quote:Arus air Kali Bekasi yang derasnya membuat ruas jalan seluas 100 meter ambles di RT 06/01 Kampung Karang Congok, Desa Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi. Sekitar 5 meter tanah di lokasi itu longsor ke dalam kali.

Ketua RW 06, Maulana Yusuf, mengatakan, peristiwa amblesnya tanah tersebut terjadi pada Jumat, 17 januari 2014, pukul 04.00 WIB. "Sebenarnya ambles sudah sejak Selasa malam lalu, tapi tidak separah ini," kata Maulana kepada Tempo, Jumat, 17 Januari 2014.

Mengetahui tanah yang ada di bibir kali itu ambles, warga yang bisa menggunakan lahan tersebut untuk berjualan langsung membongkar sekitar 30 bangunan semi permanen. "Pas tadi pagi, sebagian bangunan sudah dibongkar," katanya.

Pantauan Tempo di lapangan, akibat amblesnya tanah yang berada di bibir kali itu, ruas jalan Karang Satria ikut ambles. Bahkan dataran dari tanah awal lebih rendah sekitar 20 sentimeter. Karena itu, hampir setengah badan jalan tak dapat dilalui.

Karena itu, warga khawatir akibat derasnya arus Kali Bekasi menambah parah kikisan turap. Meski dataran lebih tinggi, warga khawatir turap di lokasi itu malah menjadi ambruk. Sebab, hujan di wilayah itu terbilang cukup tinggi.

SUMBER
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive