SITUS BERITA TERBARU

7 Hal Berharga yang Harus Dimiliki Usai Musibah Besar

Monday, January 20, 2014
Quote:
Quebec : Cuaca ekstrim serta kejadian alam langka yang dialami berbagai belahan dunia memicu bayangan publik akan munculnya akhir zaman.

Pemanasan gkivak, depresi, krisis ekonomi dan semakin rakusnya konsumsi negara-negara berkembang, memicu munculnya prediksi Hari Kiamat.

Pada akhirnya, setiap individu harus memutuskan secara cepat sumber daya apa yang harus dijaga untuk tetap bertahan hidup.

Dengan berbagai pikiran tersebut, serta melihat kondisi di masa depan, tak salah jika kita mulai mempersiapkan diri memilih sumber daya alam yang perlu dibawa jika terjadi musibah besar di dunia.

Berasumsi akhir zaman tak membawa kerusakan dahsyat, mesin industri kemungkinan masih akan ada yang bertahan.

Mengutip laman The Richest, Minggu (19/1/2014), berikut adalah 7 sumber daya yang perlu dipersiapkan menghadapi musibah besar atau akhir zaman:

1. Air Minum

Setelah tiga hari tanpa pasokan air minum, kehidupan Anda akan berakhir jika bencana akhir zaman menerjang.

Meski Anda bersama kelompok ahli mencoba untuk membangun tempat perlindungan terbarik, serta memiliki cadangan sumber daya dan BBM untuk bertahan hidup, semua itu takkan berguna jika Anda tak memiliki pasokan air berkelanjutan.

2. Makanan atau Lahan Pertanian

Rata-rata manusia bisa bertahan hidup tanpa makanan apapun selama 30-40 hari. Di dunia yang nantinya tak memiliki supermarket, makanan apapuan akan diterima bahkan makanan kaleng sekalipun.

Akhirnya, makanan-makanan hasil pabrikan tersebut pun akan habis tak tersisa. Di dunia yang baru, Manusia yang mampu bertahan melewati akhir zaman pun terpaksa harus mengolah lahan.

3. Tempat perlindungan

Dimanapun Anda terdampar, tanpa tempat perlinfungan atau pakaian yang layak, Anda takkan mampu bertahan lebih dari satu hari atau bahkan beberapa jam tergantung pada seberapa besar Anda terpapar.

Angin, matahari, hujan, cuaca dingin dan panas yang muncul bisa membunuh Anda. Dengan tempat berlindung paling sederhana, kemungkinan Anda selamat bisa lebih besar.

4. Komunitas

Terlepas dari kisah bertahan hidup yang telah kita dengar, akan lebih baik jika kita memiliki kelompok atau komunitas. Menjadi mahluk sosial adalah salah satu keuntungan terbesar yang dimiliki manusia dibandingkan mahluk hidup lainnya.

Disamping terhindar dari merasa seperti Tom Hanks di film Castaway, masih banyak lagi keuntungan yang bisa diperoleh dengan berkelompok dibandingkan sendirian.

5. Obat-obatan

Seberapa pun pintarnya seorang manusia di dunia, betapapun banyaknya pelatihan kesehatan dan kemampuan mengenai tubuh, semua itu takkan mampu menyelamatkan manusia tanpa dukungan obat-obatan.

Orang-orang yang bisa bertahan dari epidemik atau sekadar memperoleh perawatan dasar adalah kelompok manusia yang sanggup bertahan hidup lebih lama.

6. Kecerdasan, Pendidikan, dan Kepekaan Sosial

Hewan yang tak kemampuan memahami perubahan yang terjadi pada lingkungannya akan kesulitan menghadapi berbagai tantangan. Mereka juga bukan sulit mengubah kebiasaan yang diperlukan jika terjadi situasi yang lebih parah.

Dalam pertarungan hidup di akhir zaman, kecerdasan manusia merupakan barang yang tak ternilai harganya.

7. BBM dan Gas

Mencari pasokan bahan bakar, atau tinggal di dekat areal dekat sumber bahan bakar akan membuat sebuah komunitas bertahan lebih lama.

sumur

emg ngeri awal taun 2014 ini cuaca ekstrem dimana2...makanan sm air bersih paling penting...
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive