SITUS BERITA TERBARU

387 Warga Kampung Pulo Mulai Mengungsi

Sunday, January 12, 2014
387 Warga Kampung Pulo Mulai Mengungsi



Quote:Hujan yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya membuat ketinggian sungai Ciliwung meningkat. Akibatnya, rumah warga Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur teredam banjir setinggi 1,5 meter.

Wakil Camat Jatinegara, Manson Sinaga, mengatakan, akibat meluapnya sungai Ciliwung, warga di 7 RW Kampung Pulo mulai mengungsi sejak tadi sore. Saat ini korban ditampung di beberapa Posko.

Berikut tempat penampungannya:
1. Posko Sudin Kesehatan : 212 orang
2. Posko Mesjid Attawabin : 75 orang
3. Posko Rumah Sakit Hermina : 100 orang

"Sebagian masih ada yang bertahan di rumahnya," ujar dia, Ahad, 12 Januari 2014. Saat ini pengungsi sudah diberikan berbagai macam keperluan seperti: obati-obatan, tenaga kesehatan serta tempat tidur.

Menurut dia, jumlah pengungsi akan terus bertambah. Pasalnya, ketinggian air terus meningkat seiring banjir kiriman dari Bogor. Sekitar 50 orang dari berbagai instansi seperti Sudin Kesehatan, Puskesmas Jatinegara, Sudin Pemadan Kebakaran, Palang Merah Indonesia, aparat Kelurahan, aparat Kecamatan, dan anggota Satpol PP terus bersiaga jika suatu waktu ketinggian air lebih tinggi.

SUMBER
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive