SITUS BERITA TERBARU

[2 sudetan] Ahok: Saya Sudah Bilang Kampung Pulo Pasti Banjir

Tuesday, January 14, 2014
Ahok: Saya Sudah Bilang Kampung Pulo Pasti Banjir



Indah Mutiara Kami - detikNews
Jakarta Kebanjiran

Jakarta - Banjir sudah menggenangi Kampung Pulo, Jaktim, sejak semalam. Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama, sudah yakin bahwa kawasan tersebut pasti akan terendam banjir karena proyek-proyek penanggulangan banjir belum selesai sepenuhnya.

"Sekarang gimana tentang Kampung Pulo segala itu? Itu pasti banjir, saya sudah bilang," kata Ahok, di Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (13/1/2014).

Menurut Ahok, masalah langganan banjir di Kampung Pulo dapat teratasi apabila proyek sudetan Kali Ciliwung ke Kanal Banjir Timur dan sudetan Katulampa ke Cisadane selesai. Namun, tanggung jawab proyek itu bukan ada di tangan DKI Jakarta.

"Sekarang kan pusat yang ngerjain, kita gak bisa ambil wilayah orang. Kalau itu (proyek sudetan) bisa selesai, saya yakin pasti berkurang," kata Ahok.

Ahok mengakui bahwa masalah banjir di DKI Jakarta juga merupakan tanggung jawab pemerintah pusat. Tetapi menurutnya, kerjasama antara pemprov dan pemerintah pusat sejauh ini sudah baik sehingga tidak perlu ada desakan lebih terkait penanganan banjir.

"Gak usah desak, mereka bantu kita banget. Kemarin kan habis rapat sama Wamen PU. Itu bagus banget, gak usah didesak mereka dukung kok," kata mantan Bupati Belitung Timur ini.

Saat ini banjir di kawasan Kampung Pulo masih setinggi 2 meter. Sebagian warga yang memiliki rumah berlantai dua masih terus bertahan.

sumber

jokohok mengatakan 2 sudetan ??
padahal seingat gw dulu hanya disebutkan 1 sudetan yakni ciliwung ke BKT.


Quote:
Pemerintah bangun Sudetan Ciliwung-Kanal Banjir Timur

Rico Afrido
Senin, 21 Januari 2013 � 13:38 WIB
Pemerintah bangun Sudetan Ciliwung-Kanal Banjir Timur
Banjir di Jakarta (foto:Istimewa)

Sindonews.com - Pemerintah memutuskan untuk membuat sudetan dari Sungai Ciliwung ke Kanal Banjir Timur (KBT). Rencana ini ditargetkan selesai sebelum tahun 2014 dengan sokongan dana dari pemerintah pusat.

Hal itu dikatakan Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha di kantor Presiden, sesuai dengan arahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat mengunjungi Gelanggang Olah Raga (GOR) Otista, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Minggu 20 Januari 2013.

"Kemarin saat bapak Presiden meninjau lokasi penampungan korban banjir GOR Otista (Minggu), dilaksanakan rapat untuk mengkoordinasikan bagaimana langkah-langkah terpadu sebagai tindakan kedepan dari Pemerintah dalam upaya antisipasi banjir Jakarta," ujar Julian di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Senin (21/1/2013). ........

sumber




sedangkan sudetan katulampa -cisedane ??
belum pernah dengar sebelumnya.

kalau benar pemerintah pusat merealisasikan proyek ini (pemprov dki bersedia mendukung dananya),.. ini benar2 pemikiran yang out of the box, karena mengatasi langsung dari hulunya

coba dilihat petanya dibawah ini..






tampak sungai cisedane melewati tangerang.
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive