SITUS BERITA TERBARU

Prabowo klaim punya kesamaan histori dengan Sisingamangaraja XII

Tuesday, October 22, 2013
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto memberi pembekalan ke seluruh calon anggota legislatif di Provinsi Sumatera Utara. Usai acara yang berlangsung tertutup di salah hotel, Prabowo bertolak ke Balige Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

Dalam keterangan tertulis yang diterima merdeka.com, Minggu (20/10), Prabowo ke Balige untuk berziarah ke makam Pahlawan Nasional Panglima Raja Sisingamangaraja XII. Prabowo berharap, rakyat Indonesia mengenang semangat juang para pahlawan, dan tak sekadar dijadikan nama jalan agar selalu diingat.

"Jangan nama-nama pahlawan hanya menjadi nama jalan saja. Darah dan nyawa yang mereka pertaruhkan untuk republik ini harus kita ingat sebagai semangat perjuangan dan perlu kita wujudkan Indonesia Raya sesuai cita-cita Proklamasi 1945," kata Prabowo.

Prabowo juga mengaku punya kesamaan historis dengan Raja Sisingamangaraja XII. Sebagai keturunan pejuang pasukan Diponegoro, Prabowo menginginkan agar semangat para pejuang kemerdekaan tidak hilang.

Dalam kunjungannya kali ini, didampingi salah satu keturunan Raja Sisingamangaraja XII, bermarga Sinambela. Di sana, Prabowo menabur bunga dan memberi penghormatan ke makam.

Prabowo juga menyempatkan diri menghadiri undangan warga untuk berdialog mengenai tantangan masalah bangsa menuju Indonesia Raya. Di depan rakyat Medan, Prabowo mengingatkan akan pentingnya perdamaian.

"Kemakmuran akan tercapai jika ada perdamaian dan kerukunan dan huru-hara kekacauan timbul karena kemiskinan. Oleh karena itu inti dari semuanya adalah bagaimana bangsa ini menyelesaikan masalah kemiskinan di tengah-tengah melimpahnya kekayaan bangsa Indonesia," tegas mantan Danjen Kopassus itu.

sumber:
http://www.merdeka.com/politik/prabo...araja-xii.html

wahhh,... [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive