SITUS BERITA TERBARU

Patung Lilin Bepe, Pertama di Indonesia

Sunday, October 6, 2013
[imagetag]

Quote:Jakarta - Patung lilin Bambang Pamungkas dirilis sebagai patung lilin pertama di Indonesia. Patung Bepe, panggilan pesepak bola Indonesia itu, merupakan hasil kerja sama Syair.org yang peduli dengan isu HIV dan AIDS dan X Art, wadah komunikasi kreatif di bidang seni rupa.

Bepe dipilih karena capaian sederet prestasi yang membanggakan Indonesia. Selain itu, dia juga merupakan salah satu figur yang peduli dengan pergerakan Syair. Ke depannya, menurut pendiri Syair, Yudie Oktav, akan lebih banyak lagi tokoh nasional Indonesia yang dibuatkan patung seperti Bepe.

"Saya merasa sangat terhormat dan bangga. Ini adalah patung pertama di Indonesia dan bentuk apresiasi. Saya merasa terhormat dari sekian banyak orang saya yang terpilih," kata Bepe yang ditemui di acara ini di Lotte Shopping Avenue, Kuningan Jakarta, Sabtu 5 Oktober 2013.

Tidak berhenti pada pembuatan patung, Bepe berharap nantinya patung tersebut bisa berguna dalam hal charity untuk penderita HIV dan AIDS. Sementara ini, patung akan diletakkan di Lotte Shopping Avenue hingga satu minggu ke depan. Jika memang kemudian ada yang ingin membeli, hasil penjualannya akan digsumbangkan sebagao dana amal ke Syair.org.

Patung ini dibuat selama tiga bulan lebih dan memakan waktu 13 sampai 14 jam per hari. Patung dibuat persis seperti Bepe hingga ke bagian-bagian detail seperti rambut dan alisnya.

Kelak, sebagai bentuk apreasiasi, Syair dan X Art ingin membuat patung tokoh lainnya. Tentunya tokoh yang diutamakan adalah tokoh nasional Indonesia.


sumber: TEMPO

wahh keren [imagetag] kira2 menurut agan pantas ga kalau bepe dibuatkan patung lilin?
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive