SITUS BERITA TERBARU

Jokowi Telan Ludah Sendiri, Dulu Dukung Mobil Murah, Koq Sekarang Nolak??

Monday, October 21, 2013
Quote:Kali Ini, Demokrat Sindir Jokowi soal Mobil Murah Esemka

JAKARTA, KOMPAS.com � Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf kembali menyindir Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi. Sebelumnya, ia menuntut realisasi Jokowi dalam penanganan kasus kebakaran di Ibu Kota. Kini, Nurhayati menyindir Jokowi terkait sikapnya menolak mobil murah. Padahal, menurut Nurhayati, saat menjabat Wali Kota Solo, ia getol mendorong proyek mobil murah Esemka.

"Saya belajar dari kampanye Pak Jokowi. Bahkan, saat dia naik namanya, itu karena Esemka. Esemka ini mobil murah bukan? Kok sekarang Jokowi malah nolak mobil murah, saya sedih," ujar Nurhayati, di Kompleks Parlemen, Senin (21/10/2013).

Nurhayati menilai, Jokowi seharusnya menolak keberadaan mobil mewah. Masyarakat, kata dia, memiliki hak untuk mendapatkan kehidupan yang lebih layak.

"Masak rakyat disuruh naik motor terus? Kan kasihan," katanya lagi.

Sikap Jokowi yang menolak kebijakan mobil murah memang sempat menyedot perhatian beberapa bulan lalu. Ia memilih berseberangan dengan pemerintah pusat. Alasan Jokowi, keberadaan mobil murah hanya akan menambah kemacetan Jakarta.

Namun, ia menyadari tak bisa berbuat apa pun lantaran pemerintah pusat akhirnya menerbitan Peraturan Menteri Perindustrian nomor 33/M-IND/PER/7/2013.

Selain soal mobil murah, Nurhayati sempat mengkritik Jokowi dengan kasus kebakaran besar yang terjadi di kawasan Kepala Gading, Jakarta Utara. Hal ini disampaikannya menanggapi program 100 hari Jokowi di Ibu Kota. Setelah melontarkan pernyataan itu, Nurhayati pun banyak dikritik pembaca. Terkait hal ini, Nurhayati mengaku tak gentar meski sikapnya berseberangan dengan publik. Ia mengatakan, hanya menyampaikan fakta yang ada.

"Saya tidak takut kritik. Bicara kebenaran itu pahit memang, Banyak panastak yang rela dibayar nasi kotak membully saya sudah tertutup hati nuraninya memberitakan kebohongan Jokowi" katanya.

Anggota Komisi VIII DPR itu juga tak peduli jika kritiknya ini justru disikapi candaan oleh Jokowi. Jokowi sempat menanyakan alasan banyaknya kebakaran di Ibu Kota dikaitkan dengan program 100 harinya.

"Terus yang bakar siapa, yang bakar saya?" canda Jokowi.

"Ya memang yang dulu, Pak Foke yang bakar? Saya berikan solusi kepada Pak Jokowi untuk segera lakukan training kebakaran, siapkan blanwir di daerah kumuh," kata Nurhayati.

sumber : kompas


Note : Bold merah cuman komentar berita ane!!!

Wwkwkkwkw, liat noh Jokowi ternyata bener khan menggunakan ESEMKA cm buat pencitraan aja! Sekarang? Sudah lupa tuh! Malah sok jadi pahlawan yg berani melawan kebijakan pemerintah pusat!!! Sok menolak mobil murah!!

Yakin masih mau milih Joko tukang boong??

Ayo panastak berani jawab ga? Yg dulu mati2an belain Joko karna dia balain ESEMKA? Gimana nasib ESEMKA skrg??

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive