SITUS BERITA TERBARU

Jokowi sowan ke rumah "juragan" nya (lagi)

Tuesday, October 22, 2013
Jokowi "Sowan" Megawati Bahas KHL, Undang Pertanyaan

JAKARTA, KOMPAS.com � Kedatangan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ke rumah kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk membahas indeks kebutuhan hidup layak (KHL) dipertanyakan. Hal itu karena Jokowi membahas KHL dengan orang yang berada di luar pemerintahan.
"Harusnya kan membahasnya dengan pihak yang berada di pemerintahan, bisa ke pemerintah pusat maupun jajaran bawahannya," kata Pengamat Kebijakan Publik, Agus Pambagio, kepada Kompas.com, Senin (21/10/2013). Meski demikian, dia menilai sah saja bila Jokowi membicarakan persoalan seperti KHL maupun bidang lain terkait pekerjaannya dengan pihak luar.

Namun, Agus mengatakan, pembahasan semacam itu harus dilakukan di Balaikota. Artinya, ujar dia, pihak luar pemerintahan itu yang mendatangi Jokowi. "Bukan sebaliknya," tegas dia.

Orang yang ditemui pun, imbuh Agus, semestinya adalah orang yang memang ahli di bidang yang dibicarakan. "Apakah Mega expert di bidang (KHL) ini? Sepertinya tidak. Jadi, itu paling pertemuan soal konsultasi politik," ujar Agus.
Senin (21/10/2013) pagi, Jokowi bersama anggota DPR Rieke Dyah Pitaloka memang menyambangi kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Mereka membahas seputar KHL 2014 berdasarkan kesepakatan Dewan Pengupahan dan Buruh.
Setelah itu, Megawati bersama Rieke mengunjungi sebuah pabrik perusahaan swasta di Tangerang, Banten. Sementara Jokowi tidak ikut dan melanjutkan tugas seperti biasa. Dalam kunjungannya ke Tangerang, Megawati sempat mengadakan pertemuan tertutup dengan Wakil Gubernur Banten Rano Karno.\

Sumber

--------------------------
apa urusannya si jokowi bahas KHL 2014 ke rumah megatron?
emangnya megatron pejabat negara?
btw...ini lagi jam kerja ga nih ke rumah megatron?


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive