SITUS BERITA TERBARU

Jadi Tersangka, Chairunissa Hanya Bisa Menangis

Thursday, October 3, 2013
Jadi Tersangka, Chairunissa Hanya Bisa Menangis

[imagetag]

Quote:Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Partai Golongan Karya Chairunnisa langsung menangis saat bertemu dengan pria yang mengenakan kemeja biru, di lobby gedung Komisi Pemberantasan Korupsi. Chairunissa baru saja usai menjalani pemeriksaan penyidik KPK dan baru saja ditetapkan menjadi tersangka terkait penangkapan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar.

Chairunissa keluar gedung KPK sekitar pukul 22.00 Wib. Chairunissa yang mengenakan kerudung krem dan setelah batik yang disandingkan dengan rompi tahanan KPK, enggan berkomentar saat ditanya wartawan di halaman gedung KPK, Kamis, 3 Oktober 2013.

Chairunissa ditetapkan menjadi salah seorang dari enam yang ditetapkan tersangka terkait penangkapan Akil. Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad mengatakan lembaganya secara resmi menetapkan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar menjadi tersangka dua kasus dugaan suap sengketa Pemilihan Kepala Daerah. Menurut Abraham, dalam ekspose yang dilakukan, KPK telah menemukan bukti permulaan yang cukup tentang adanya dugaan tindak pidana korupsi sehingga kasus ditingkatkan ke tahap penyidikan.

KPK melakukan ekspose dalam dua kasus. Pertama, kasus dugaan korupsi pada pengurusan sengketa Pilkada Gunung Mas, Kalimantan Tengah. Kedua, kasus dugaan korupsi pengurusan sengketa Pilkada Lebak Banten. Akil terkena di dua kasus tersebut.

Di kasus Gunung Mas, status tersangka ditetapkan kepada Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Partai Golongan Karya Chairunissa, Bupati Gunung Mas Hambit Bintih, dan seorang pengusaha tambang bernama Cornelis Nalau. Akil dan Chairunissa disangka sebagai penerima suap, sedangkan Hambit dan Cornelis disangka sebagai pemberi suap.

Di kasus Lebak, status tersangka ditetapkan kepada advokat Susi Tur Andayani, dan Tubagus Chaeri Wardana, suami Airin Rachmi Diany. Airin adalah adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Akil dan Susi disangka sebagai penerima suap, sedangkan Tubagus sebagai pemberi suap.

SUMBER


Yaa elaaah nangis, udah jadi tersangka baru nangis, kemaren2 bahagia banget kayak nya
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive