SITUS BERITA TERBARU

Gamawan Jawab Basuki: Saya Memang Lagi Belajar Konstitusi

Tuesday, October 1, 2013
JAKARTA, KOMPAS.com � Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi menanggapi pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama soal dirinya harus belajar lebih jauh soal konstitusi.

"Ya, saya memang masih belajar konstitusi," ujar Gamawan seusai Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti di Lubang Buaya, Jakarta Timur, pada Selasa (1/10/2013) pagi.

Soal pernyataan sebelumnya bahwa Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo harus mengevaluasi penempatan Lurah Susan dalam waktu yang cepat, Gamawan meralatnya. Menurutnya, dia menyerahkan kasus tersebut kepada Jokowi sebagai pihak yang paling berwenang atas itu.

"Tanya ke Gubernur saja. Mau evaluasi atau tidak, terserah dia bagaimana baiknya," ujarnya.

Namun, ia tak menyesal telah melontarkan pernyataan itu. Ia mengaku hanya menyampaikan hal yang dianggapnya sesuai dengan norma.

Sebelumnya, Gamawan sempat menyarankan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengevaluasi penempatan Lurah Lenteng Agung, Susan Jasmine Zulkifli, lantaran mendapat penolakan dari warganya. Jokowi dan Basuki menolak saran itu dan lebih memilih menjalankan mekanisme yang ada, yakni mengevaluasi Susan enam bulan sekali.

Menanggapi hal itu, Basuki meminta Gamawan belajar konstitusi terlebih dahulu sebelum berbicara. "Jadi, Mendagri harus belajar konstitusi, Ahok yang bilang," ujar Basuki dengan nada tinggi.

sumber

bapak menteri yg satu ini lucu sekali [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive